Darono, Arif (2021) Pengaruh Persepsi Terhadap Covid-19, Kualitas Produk, Brand Image, dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Susu Bear Brand di Kelapa Gading / Arif Darono / 29179048 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (938kB) |
Abstract
Penelitian ini disusun dimasa pandemik Covid-19 pada tahun 2021. Dimana masa pandemik Covid-19 menjadi mengubah kebiasaan setiap orang pada umumnya. Kehidupan tatanan normal baru yang menerapkan protokol kesehatan dan upaya pencegahan Covid-19 menjadi kebiasan baru bagi semua orang. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi apakah ada pengaruh terhadap perilaku konsumen dimasa pandemik. Pengaruh persepsi terhadap Covid-19, kualitas produk, brand image, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini diambil dari journal penelitian persepsi terhadap Covid-19, definisi kualitas produk, brand image, brand awareness, dan keputusan pembelian. Penjelasan proses keputusan pembelian dan hal apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian. Pada dasarnya, konsumen akan melalui serangkaian proses dalam keputusan pembelian, diawali dari adanya masalah atau pengenalan kebutuhan, mencarian informasi, evaluasi alternatif, hingga menghasilkan keputusan pembelian. Keputusan konsumen dipengaruhi dari masalah yang dirasakan selain itu konsumen juga dapat membuat pilihan berdasarkan pertimbangan merek ketika keterlibatan mereka rendah. Penelitian ini termasuk studi kausal. Sampel penelitian diambil dari 100 responden yang berdomisili di Kelapa Gading yang sudah pernah menkonsumsi susu Bear Brand. Data penelitian ini didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form yang berisi pernyataan atau pertanyaan berkaitan dengan variabel yang diteliti. Pengujian hipotesis dilakukan secara kuantitatif. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda menggunkan uji F dan t. Hasil penelitian menunjukan persepsi terhadap Covid-19 berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand image, brand awareness, dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi terhadap Covid-19 dan brand image tidak terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand awareness dan kualitas produk terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Bukti empiris menunjukan bahwa kualitas produk lebih kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dibandingkan brand awareness
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Merek Dagang; Perilaku Konsumen; Produk Minuman; Susu; BearBrand; Pandemi Covid 19 |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 03:58 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 03:58 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3077 |
Actions (login required)
View Item |