Queency, Agatha (2014) Persepsi Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Dan Informatika Kwik Kian Gie Pada Video Klip Lady Gaga Yang Berjudul Judas / Agatha Queency / 65090186 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (983kB) |
|
Text
Bab II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (992kB) |
|
Text
Bab IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Bab V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (949kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINAITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan musik saat ini berkembang maju seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini mendorong makin kreatifnya orang-orang yang bergerak di bidang musik membuat kreativitas dalam bentuk audio dan visual. Video klip adalah salah satu bagian daripada musik yang menggunakan teknologi audio dan visual. Kehadiran video klip tidak hanya dapat dinikmati dalam media elektronik namun juga dalam berbagai media lainnya. Salah satunya adalah video klip Lady Gaga yang berjudul “Judas” dan menarik perhatian orang untuk mendengarkan dan membicarakannya juga. Hal ini terjadi karena video klip ini mengandung kontroversi agama sehingga menjadi pemberitaan dalam berbagai media. Video klip Lady Gaga yang berjudul “Judas” yang diluncurkan ke pasaran dalam bentuk audio dan visual dalam media ternyata tidak memiliki jalan cerita yang sesuai dengan musik yang ditampilkan sehingga menjadi pemberitaan kontroversi dalam berbagai media. Peneliti menggunakan konsep persepsi, video klip, dan artis yang menyangkut dengan penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti kepada video klip Lady Gaga yang berjudul Judas. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Metode ini menggunakan wawancara terstruktur, dokumentasi dan studi kepustakaan yang terkait dengan penelitian yang dilakukan. Hasil penelitian ini adalah mengetahui tentang persepsi mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie mengenai video klip Lady Gaga yang berjudul Judas, di mana video klip ini membuat kontroversi di dunia musik. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara terstruktur kepada mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie mengenai video klip tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah para informan menyatakan bahwa video klip ini bukanlah video klip yang kontroversial karena video klip ini hanya sebuah konsep yang diciptakan dalam seni dan kreatifitas dari penggambaran sebuah video klip.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Musik, Audio Visual, Video Klip, Artis Lady Gaga |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 03:07 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 03:07 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3112 |
Actions (login required)
View Item |