Chandra, Herwin (2021) Pengaruh Brand Attribute dan Brand Advocacy Terhadap Brand Equity pada Pelanggan Tokopedia di Jakarta Utara / Herwin Chandra / 27170081 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (727kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (833kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman membuat teknologi terus mengalami perkembangan secara cepat dan terus membantu memenuhi setiap aktivitas manusia, baik dalam skala kecil maupun besar. Teknologi memudahkan manusia untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan menghemat waktu dan tenaga. Adanya fenomena dari perkembangan teknologi itu sendiri memunculkan ide bagi para pembisnis untuk mendirikan usaha yang memanfaatkan perkembangan teknologi, salah satunya perusahaan Marketplace. Marketplace merupakan suatu teknologi yang memanfaatkan jaringan internet sekaligus menjadi wadah atau perantara antara penjual dan pembeli yang akan melakukan traksaksi secara online. Semakin banyak berdirinya perusahaan Marketplace membuat pembisnis untuk selalu berinovasi pada usaha – usaha mereka untuk menghadapi persaingan yang kompetitif dalam industri ini. Oleh karna itu, peneliti tertarik untuk membuat penelitian yang berjudul Pengaruh Brand Attribute dan Brand Advocacy Terhadap Brand Equity pada Pelanggan Tokopedia di Jakarta Utara. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand Attribute, Brand Advocacy dan Brand Equity. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Brand Attribute dan Brand Advocacy, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah Brand Equity. Objek dari penelitian ini adalah Tokopedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data responden yang digunakan adalah 113 sampel konsumen Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian baik terhadap Brand Attribute, Brand Advocacy dan Brand Equity. Menunjukkan bahwa Brand Attribute dan Brand Advocacy berpengaruh secara positif terhadap Brand Equity pada Pelanggan Tokopedia.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perusahaan Marketplace; jaringan internet; Brand Attribute; Brand Advocacy; Brand Equity; E-Commerce; Tokopedia |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 06:56 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 06:56 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3175 |
Actions (login required)
View Item |