Pelaksanaan Bauran Promosi Oleh Penerbit Buku Indie DaisyPedia / Maria Amanda Dewanti / 65170191 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Dewanti, Maria Amanda (2021) Pelaksanaan Bauran Promosi Oleh Penerbit Buku Indie DaisyPedia / Maria Amanda Dewanti / 65170191 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (473kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (680kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (363kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (793kB)

Abstract

DaisyPedia merupakan salah satu penerbit buku indie yang baru merintis, untuk mempromosikan produk dan jasanya perlu dilakukan secara berkelanjutan dan saling mempengaruhi. Persaingan penerbitan buku dewasa ini sangat kompetitif oleh karena itu penerbit DaisyPedia melaksanakan Bauran Komunikasi Pemasaran untuk mempromosikan produk dan jasanya pada bidang penerbitan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran promosi (Promotion Mix). Teori ini memiliki lima alat komunikasi pemasaran, diantaranya advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling dan public relations. Masing-masing alat komunikasi tersebut dilaksanakan setelah melalui proses perencanaan dan dengan cara yang berbeda-beda tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan informasi, mempengaruhi untuk melakukan pembelian, dan membangun kepercayaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Muh Bassam selaku direktur dari penerbit DaisyPedia dan Riz Rezza selaku marketing dari DaisyPedia. Peneliti akan menganalisa bauran pemasaran dilakukan oleh penerbit buku indie DaisyPedia dengan menggunakan teori bauran promsi (Promotion Mix). Dalam penelitian ini data primer yang digunakan adalah hasil wawancara dengan narasumber dari penerbit buku DaisyPedia. Sedangkan data sekunder yang digunakan oleh peneliti adalah artikel, jurnal, buku dan penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini setelah melakukan analisis bauran promosi oleh penerbit buku DaisyPedia adalah diketahuinya bagaimana penerbit buku DaisyPedia dalam melaksanakan bauran komunikasi pemasarannya. Selain itu diketahui dengan rinci bagaimana cara-cara yang dilakukan penerbit buku DaisyPedia menggunakan lima elemen komunikasi pemasaran, serta ditemukan juga faktor pendukung dan faktor penghambat dalam proses implementasi komunikasi pemasaran tersebut. DaisyPedia melaksanakan bauran promosi dengan tujuan mempromosikan penerbit buku indie DaisyPedia. Melalui periklanan melalui media sosial. Hubungan masyarakat diterapkan dengan mengisi seminar. Pada bagian promosi penjualan dilakukan dengan memberikan gratis terbit. Dalam Personal Selling penerbit DaisyPedia memaksimalkan dalam menyampaikan informasi secara tatap muka dengan calon konsumen. Serta adanya faktor pendukung seperti kemajuan teknologi, dan faktor penghambat yaitu terbatasnya dana untuk kegiatan promosi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Bauran Promosi; Bauran Komunikasi Pemasaran; Personal Selling; Penerbit Buku; Indie DaisyPedia
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 10 Apr 2023 02:48
Last Modified: 10 Apr 2023 02:48
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3664

Actions (login required)

View Item View Item