Megarita, Gusdyan (2014) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Citra Merek dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ultra Milk di Jakarta Utara / Gusdyan Megarita / 24100017 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (9MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (710kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (911kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (527kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (537kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version Download (910kB) |
Abstract
Di jaman sekarang ini dimana segala sesuatu berkembang menjadi semakin maju dan modern menyebabkan manusia dituntut untuk semakin cepat dan berfikir cerdas dalam bekerja dan menghadapi masalah. Di mana hal tersebut terkadang membuat orang-orang menjadi tidak memiliki waktu untuk diri mereka sendiri terutama menyangkut kesehatan. Pola makan dan hidup sehat semakin ditinggal karena dianggap buang-buang waktu, orang-orang menjadi beralih ke segala sesuatu yang praktis dan tidak memakan waktu lama. Seiring berjalanannya waktu orang-orang semakin menyadari jika kesehatan memang penting dan perlu dijaga, oleh karena itu mulai muncul slogan-slogan yang berhubungan dengan kesehatan. Minuman susu merupakan salah satu produk yang dipertimbangkan konsumen sebagai minuman sehat. Susu merupakan gizi terpenting yang diperlukan tubuh. Kualitas susu memegang peranan dalam membentuk persepsi konsumen yang positif terhadap susu, sehingga jika dipersepsi positif akan mendorong konsumen memutuskan membeli produk tersebut. Demikian juga dengan citra merek dari minuman susu yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan skripsi ini. Teori-teori tersebut meliputi kualitas produk, citra merek, dan keputusan pembelian. Objek penelitian adalah konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk Ultra Milk yang berumur 16-30 tahun di Jakarta Utara, data yang diperlukan dikumpulkan dengan menggunakan metode komunikasi melalui kuesioner dan observasi, dengan terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap pra-kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi ganda dengan uji F, uji t, koefisien determinasi, analisis jalur dan uji asumsi klasik. Regresi ganda digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap citra merek dan dampaknya terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa untuk variabel kaulitas produk atribut produk Ultra Milk memiliki waktu kadaluarsa lebih lama dibandingkan dengan produk lainnya yang sejenisnya dan atribut mudah menyampaikan komplen kepada customer service Ultra Milk, memiliki skor terendah. Untuk variabel citra merek atribut kemasan produk Ultra Milk yang menarik dan atribut produk Ultra Milk mencerminkan minuman susu yang memiliki kualitas terbaik dibanding minuman susu UHT lainnya, memiliki skor terendah. Pengujian regresi menghasilkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan pengaruh langsung kualitas produk terhadap citra merek Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian. Untuk dapat bertahan di pasar, perusahaan harus mampu menarik konsumen melalui program-program pemasaran untuk menarik konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Susu; Kesehatan; Produk Ultra Milk |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 02:39 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 02:39 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3872 |
Actions (login required)
View Item |