Jessica, Jessica (2022) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Purchase Intention pada e-Commerce Tiket.com / Jessica / 24180466 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (513kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (574kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (523kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (566kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (410kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (463kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (698kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Purchase Intention pada e-Commerce Tiket.com. Perkembangan di bidang teknologi melibatkan masyarakat di era globalisasi saat ini Mengalami perubahan pola dan gaya hidup. Teknologi adalah kebutuhan masyarakat, ketahuilah bahwa internet dapat membantu masyarakat dalam banyak hal seperti konektivitas dan jangkauan yang sangat luas, pengurangan biaya komunikasi, interaksi, fleksibel, mampu menyebarkan ilmu dengan cepat dan mudah melakukan transaksi online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah online customer review, online customer rating dan purchase intention. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah online customer review dan online customer rating, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah purchase intention. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 141 sampel konsumen marketplace Tiket.com di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisi yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji analisis regresi linear berganda, uji-T, uji-F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian sedangkan online customer rating tidak mempengarui keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review; Online Customer Rating; Purchase Intention; Perilaku Konsumen; E-Commerce; Jasa Perjalanan; tiket[dot]com |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 03:13 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 03:13 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4156 |
Actions (login required)
View Item |