Arifsasmita, Rama Rizki (2022) Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Shopeefood di Jakarta Utara / Rama Rizki Arifsasmita / 22170435 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (743kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (745kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (820kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (920kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (524kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (728kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (3kB) |
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui keputusan pembelian dari layanan Shopeefood di Jakarta Utara melalui variabel iklan dan citra merek. Keputusan pembelian merupakan hal yang penting bagi perusahaan dikarenakan apabila semakin baik atau tinggi daya tarik iklan dan citra merek yang ditawarkan, maka akan semakin tinggi pula keputusan membeli seseorang. Menurut Kotler & Keller (2016:184), keputusan pembelian adalah suatu tahap dimana konsumen telah memiliki pilihan dan siap untuk melakukan pembelian atau pertukaran antara uang dan janji untuk membayar dengan hak kepemilikan atau penggunaan suatu barang atau jasa. Objek penelitian ini adalah Shopeefood di Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa iklan dan citra merek memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian baik terhadap Iklan, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. Maka, Iklan dan Citra Merek berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian pada Shopeefood di Jakarta Utara.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian; Perilaku Konsumen; E-Commerce; Market Place; Shopee; ShopeeFood |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 03:40 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 03:40 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4397 |
Actions (login required)
View Item |