Handy, Theng (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Camilan Pisces Cake di Kelapa Gading / Theng Handy / 70180303 / Pembimbing : M. Budi Widoyo Iryanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (761kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (349kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version Download (664kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (772kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA.pdf - Published Version Download (508kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (815kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (474kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (820kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pisces Cake merupakan bisnis yang bergerak di bidang food and beverages (F&B) yang menawarkan produk berupa camilan berbahan dasar olahan ikan yang terkenal di Korea Selatan yaitu fish cake atau di Korea lebih dikenal eomuk. Kegiatan produksi Pisces Cake berlokasi di Jl. Raya Klp. Kopyor No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Timur, Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240. Visi Pisces Cake adalah “Menjadikan Pisces Cake sebagai pelopor bisnis camilan fish cake yang praktis dan sehat serta paling terkenal dan kekinian”. Sedangkan misi Pisces Cake adalah (1)Terus berinovasi dalam pengembangan produk baru yang sesuai dengan selera konsumen. (2)Mempertahankan kualitas produk dan konsisten dalam segi cita rasa. (3)Menjaga serta memprioritaskan kepuasan konsumen dengan selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan maupun supplier. (4)Menjadikan bisnis Pisces cake sebagai perusahaan franchise. Target pasar yang dituju oleh Pisces Cake adalah seluruh kalangan pria dan wanita dengan rentang umur 17-35 tahun dengan berbagai macam profesi mulai dari pelajar, pekerja, ataupun ibu rumah tangga. Untuk kelompok pendapatan, Pisces Cake akan berfokus pada kelompok masyarakat kelas sosial menengah dengan pendapatan minimal pendapatan Upah Minimum Regional (UMR). Strategi pemasaran Pisces Cake adalah mempromosikan produknya melalui berbagai macam sosial media, menggunakan jasa endorsement kepada para inffluencer dan food vlogger / blogger, dan memberikan potongan harga berupa voucher diskon lewat aplikasi layanan serta membuat banyak event dengan memberikan marchandise gratis pada setiap paket pembelian. Sumber Daya Manusia (SDM) yang digunakan oleh Pisces Cake adalah berjumlah 7 orang karyawan dengan waktu kerja selama 8 jam yang terbagi menjadi 2 shift dimana terdiri dari 1 orang manager, 4 orang kitchen staff dan 2 orang kasir. Nilai investasi awal yang diperlukan untuk menjalankan usaha Pisces Cake adalah sebesar Rp. 344.730.631,08. Modal tersebut sudah termaksud sebagai kas awal, tempat usaha dan renovasi selama 5 tahun, biaya peralatan, biaya promosi awal dan biaya hak paten. Pisces Cake sudah memperhitungkan kelayakan bisnis yakni sebagai berikut, Payback Period (PP) yang diperkirakan adalah 1 tahun 11 bulan 25 hari, Net Present Value (NPV) adalah memiliki nilai lebih besar dari pada 0 yaitu Rp. 176.640.050,66 , Profitability Index (PI) yang memiliki hasil angka lebih dari 1 yaitu 1,5124, dan perhitungan Break Even Point (BEP) yang menunjukan hasil penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan BEP.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pisces Cake; Food and beverages; Payback Period (PP); Net Present Value (NPV); Profitability Index (PI); Break Even Point (BEP) |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 03:59 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 03:59 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4432 |
Actions (login required)
View Item |