Alvero, Muhammad (2022) Rencana Pendirian Usaha Clothing Brand True Story / Muhammad Alvero / 79180214 / Pembimbing : Wiwin Prastio. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (808kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (506kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (379kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version Download (678kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (636kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (595kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA.pdf - Published Version Download (411kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (359kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (408kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (571kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
True Story adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang industri tekstil yang memiliki fokus terhadap pakaian jadi dengan konsep oversize dan terbatas dengan memiliki desian yang menarik. True Story dapat dibeli melalui Tokopedia. True Story termasuk dalam kriteria ukuran usaha kecil dan merupakan tanggung jawab pemilik perusahaan untuk memiliki dan memiliki modal dari dana pribadi, keuntungan, kerugian, pengelolaan, dan kepemimpinan bisnis. True Story memiliki visi yaitu “Menjadikan TRUE STORY sebagai clothing brand yang terkenal di Indonesia dengan memiliki design yang menarik,unik, dan berkualitas” True Story memiliki misi yaitu” memiliki desain yang sesuai dengan keadaan maupun situasi yang sedang seiring berjalannya waktu, menciptakan merek yang memenuhi ukuran estetika dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, dan fashion dari waktu ke waktu, dan memberikan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. TRUE STORY dijalankan oleh 2 orang yaitu pemilik selaku manajer yang juga merangkap dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian administrasi dan operasional serta desainer selain membuat desain juga ikut merangkap menjadi bagian pemasaran. Investasi awal yang dibutuhkan oleh usaha TRUE STORY adalah sebesar Rp. 65.159.000 untuk kebutuhan biaya pemasaran,peralatan, perlengkapan, bahan baku, sewa bangunan dan kas awal. Hasil investasi awal ini diperoleh dari tabungan pribadi dan bantuan dari orang tua penulis. TRUE STORY beroperasi. Analisis kelayakan investasi yang digunakan TRUE STORY untuk mengetahui tingkat kelayakan bisnis ini dengan menggunakan analisis payback period dengan kurun waktu kembali 1 Tahun 5 Bulan 21 Hari, dengan hasil Net Present Value yang positif sebesar Rp. 893.742.605 serta Profitability Index sebesar 14,72 dan hasil Break Even Point yang selalu mendapat hasil positif dalam waktu 5 tahun.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Usaha Bisnis; Clothing Brand; Fashion; Oversize; True Story; Produk tekstil; Pakaian Jadi; Over size; Design Menarik; Market Place; Tokopedia |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 03:10 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 03:10 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4670 |
Actions (login required)
View Item |