Pengaruh Efektivitas Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada Platform E-commerce Shopee Selama Masa Pandemi Covid-19 di Jakarta / Andy William / 27199103 / Pembimbing: Tumpal Janji Raja Sitinjak

William, Andy (2023) Pengaruh Efektivitas Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada Platform E-commerce Shopee Selama Masa Pandemi Covid-19 di Jakarta / Andy William / 27199103 / Pembimbing: Tumpal Janji Raja Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (665kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (504kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (837kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia memberikan dampak bagi ketidakstabilan dalam perekonomian. Dengan perkembangan zaman saat ini, kemudahan dalam kegiatan ekonomi dapat dilakukan dengan penggunaan teknologi, hampir semua yang dibutuhkan baik primer atau sekunder dapat dipenuhi dengan bantuan layanan online di masa pandemi saat ini. Melalui handphone dengan menggunakan jaringan elektronik dan e-commerce, akan lebih mudah dalam melakukan pembelian kebutuhan dan produk. Data nilai transaksi e-commerce shopee pada tahun 2017 sebelum masa pandemi covid-19, dengan nilai transaksi berada di antara 0-10 milliar US$ yang terus meningkat sampai pada tahun 2021 dengan nilai 60-70 milliar US$. Hal ini membuktikan bahwa selama masa pandemi terdapat peningkatan transaksi pembelian sementara itu selama masa pandemi covid-19 perekonomian rumah tangga sedang mengalami penurunan pendapatan, berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas promosi, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada platform shopee selama masa pandemi covid-19 di Jakarta. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah efektivitas promosi, kualitas produk, dan kualitas layanan sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Objek dalam penelitian ini adalah platform shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang pernah membeli produk pada platform Shopee selama masa pandemi covid-19 (januari 2020 sampai desember 2022). Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, estimasi model persamaan regresi, uji asumsi klasik, uji F dan uji t. Alat bantu yang digunakan untuk menganalisis data adalah SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan responden setuju bahwa efektivitas promosi, kualitas produk dan kualitas layanan baik. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa kualitas produk dan kualitas layanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian adalah variabel kualitas produk dan kualitas layanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada platform shopee selama masa pandemi covid-19 di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Promosi; Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Keputusan Pembelian; e-commerce; Shopee: Covid 19
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 15 Nov 2024 06:44
Last Modified: 15 Nov 2024 06:44
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5092

Actions (login required)

View Item View Item