Dharma, Angelina Malinda (2023) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Pakaian Jadi Merek Haévyn di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Angelina Malinda Dharma / 79190108 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (667kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (417kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (630kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (655kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (491kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (415kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (499kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (697kB) |
|
Text
PEERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Haevyn adalah usaha yang bergerak di bidang Fashion, dengan memiliki keunikan pada setiap designnya dengan membuat design yang menggambarkan perasaan, permasalahan, dan keresahan masyarakat Indonesia terutama di Jakarta. Haévyn berlokasi di Jl. Pelepah Asri 1 Blok QJ 8 no.16, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Haévyn belum memiliki toko fisik dan melakukan penjualan secara daring. Haevyn memiliki visi yaitu “Menjadikan “Haévyn” merek fashion yang selalu berinovasi dalam mengikuti perkembangan gaya fashion saat ini dan menjadi pilihan utama fashion oleh masyarakat Indonesia”. Produk yang ditawarkan oleh Haévyn adalah pakaian jadi yang terdiri dari kaos, kemeja, sweater, dan celana. Haévyn melakukan pemasaran dengan berbagai strategi pemasaran, strategi yang digunakan oleh Haévyn adalah advertising dengan menggunakan media sosial sebagai teknologi pendukung pemasaran, sales promotion dengan memberikan discount dan give away, dan yang terakhir adalah public relation dengan mengikuti berbagai pameran atau bazzar. Sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh Haévyn berjumlah 4 orang yang terdiri dari manajer, admin, staff packaging, dan designer. Haévyn memperkirakan kebutuhan dana sebesar Rp 321,640,828. Dana tersebut diperuntukan untuk kas awal, persediaan, peralatan, pemasaran, bahan baku, gaji karyawan, dan hak paten. Kebutuhan dana awal ini bersumber dari dana pribadi penulis dan dana yang diberikan oleh orang tua penulis. Hasil analisis keuangan menunjukkan bahwa payback period (PP) diperoleh selama 2 tahun 4 bulan 2 hari dengan batas maksimal 5 tahun. Untuk net present value (NPV) memperoleh nilai sebesar 56,319,170.05. Sedangkan untuk profability index (PI) mendapatkan hasil diatas 1 yaitu sebesar 1.1751 dan bisnis ini dapat diterima. Yang terakhir adalah break even point (BEP) mendapatkan hasil penjualan lebih besar dibandingkan biaya yang dikeluarkan. Kesimpulan dari analisis keuangan Haévyn adalah rencana pendirian usaha ini layak dan dapat dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendirian Usaha; Pakaian Jadi; Haevyn; Fashion; Design |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 07:01 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 07:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5124 |
Actions (login required)
View Item |