Michelle, Natalie (2024) Pengaruh Persepsi Harga dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mixue di Jakarta / Michelle Natalie / 28200271 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (748kB) |
![]() |
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (825kB) |
![]() |
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (626kB) |
![]() |
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (702kB) |
![]() |
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
![]() |
Text
BAB V - KEISMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (548kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (522kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (809kB) |
![]() |
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
![]() |
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (387kB) |
Abstract
Michelle Natalie / 28200271 / 2024 / Pengaruh Persepsi Harga dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mixue di Jakarta / Pembimbing: Morryessa Brandinie, S.E., M.M. Banyaknya pilihan produk tentu menjadi keuntungan bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan, karena konsumen dapat langsung membandingkan masing-masing produk yang tersedia untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Namun, tidak semua produk yang telah dibeli atau dikonsumsi dapat memberikan kepuasan yang diharapkan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk dapat menyediakan produk yang dapat memuaskan para konsumennya sehingga terjadi pembelian ulang pada produk tersebut. Dalam menghadapi persaingan ketat tersebut, faktor-faktor seperti persepsi harga dan cita rasa merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi minat beli ulang konsumen. Atas dasar ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan cita rasa terhadap minat beli ulang produk Mixue di Jakarta.Adapun teori yang digunakan dalam mendukung penelitian ini adalah teori persepsi harga, cita rasa, dan minat beli ulang. Dalam penelitian ini, persepsi harga dan cita rasa sebagai variabel independen, sedangkan minat beli ulang sebagai variabel dependen. Objek dalam penelitian ini adalah produk Mixue. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Formulir kepada 100 responden, dimana teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 21. Hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukkan bukti kebenaran atas hipotesis yang diajukan bahwa persepsi harga dan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Profil responden dalam penelitian ini mayoritas adalah perempuan, berusia 17 – 25 tahun, berpendidikan SMA/SMK sederajat yang berstatus sebagai pelajar/mahasiswa dengan pendapatan/uang saku Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000 dan berdomisili di kota Jakarta. Saran bagi Mixue dapat memperhatikan penetapan harga untuk setiap varian produk, agar konsumen merasa harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas yang didapat dari produk mixue. Mixue dapat membuat varian-varian produk yang ada memiliki ciri khas aroma yang hanya dimiliki oleh Mixue dan tidak dapat ditiru oleh kompetitor. Mixue dapat mencari faktor-faktor lain selain harga dan cita rasa untuk dapat meningkatkan minat pembelian ulang konsumen. Kata Kunci: Persepsi Harga, Cita Rasa, Minat Beli Ulang.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Cita Rasa, Minat Beli Ulang. product management brand management, Es krim, Mixue |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 06:20 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 06:20 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5510 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |