Pengaruh Harga dan Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa di TikTok Shop: Studi Kasus Pada Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Brigette Veronica Tanjung / 70200297 / Pembimbing: Brastoro

Brigette, Veronica Tanjung (2024) Pengaruh Harga dan Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa di TikTok Shop: Studi Kasus Pada Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Brigette Veronica Tanjung / 70200297 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (867kB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (693kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (954kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
RESUME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (387kB)

Abstract

Seiring berjalannya waktu, teknologi mengalami perkembangan yang semakin canggih dan membuat masyarakat menginginkan sesuatu yang lebih praktis dan mudah untuk dilakukan, salah satunya pada saat melakukan pembelian suatu produk ataupun jasa. Sehingga, cukup banyak perusahaan yang mengubah model bisnisnya menggunakan social commerce dan hal ini membuat berbagai perusahaan teknologi internet bersaing. Salah satu perusahaan teknologi internet yang mampu menarik minat konsumen adalah TikTok dengan fitur perdagangan sosialnya yang bernama TikTok Shop. Namun, TikTok Shop harus bisa menyiapkan strategi persaingan bisnis yang unik dan akurat. Salah satu aspek yang dapat dipertimbangkan adalah pengaruh harga dan bauran promosi terhadap keputusan pembelian mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori harga, bauran promosi, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, harga dan bauran promosi sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah TikTok Shop. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 100 responden yang pernah berbelanja menggunakan social commerce TikTok Shop. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie di TikTok Shop. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel harga terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta variabel bauran promosi terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie di TikTok Shop. Kata Kunci: Harga, Bauran Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga, Bauran Promosi, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 14 Oct 2025 03:59
Last Modified: 14 Oct 2025 03:59
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5535

Actions (login required)

View Item View Item