Pengaruh Strategi Co-Branding dan Customer Experience terhadap Keputusan Pembelian Produk dari Restoran Cepat Saji Mcdonald’s di Sunter / Darren Pratama / 78200246 / Pembimbing: Brastoro

Darren, Pratama (2024) Pengaruh Strategi Co-Branding dan Customer Experience terhadap Keputusan Pembelian Produk dari Restoran Cepat Saji Mcdonald’s di Sunter / Darren Pratama / 78200246 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (868kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (731kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (560kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
RESUME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (496kB)

Abstract

Makanan adalah kebutuhan dasar yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan manusia. Makanan berfungsi sebagai sumber energi yang sangat penting bagi manusia. Manusia membutuhkan makanan selayaknya manusia membutuhkan udara untuk bertahan hidup. Di sisi lain, manusia juga gemar dengan hal yang praktis, termasuk dalam hal memilih makanan. Terdapat banyak pilihan makanan praktis yang dapat dikonsumsi manusia setiap harinya, salah satunya adalah McDonald’s. McDonald’s merupakan salah satu perusahaan gerai makanan cepat saji yang bergerak di industri kuliner. McDonald’s hadir dan menawarkan berbagai pilihan makanan cepat saji untuk memenuhi kebutuhan manusia setiap harinya, terutama bagi mereka yang menyukai hal yang praktis. McDonald’s menghadapi berbagai saingannya dengan menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk menghasilkan angka keputusan pembelian setinggi mungkin. Salah dua strategi tersebut adalah co-branding dan customer experience. McDonald’s telah melakukan strategi co-branding dengan berbagai merek lainnya. McDonald’s juga telah melakukan strategi customer experience dengan memberikan berbagai pelayanan yang baik bagi para konsumennya. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas mengenai strategi co-branding dan customer experience untuk mengetahui dampaknya terhadap keputusan pembelian produk dari restoran cepat saji McDonald’s di Sunter. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi co-branding, customer experience, dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi 2 yakni variabel independen dan variabel dependen. Pada penelitian ini variabel independennya adalah strategi co-branding dan customer experience. Sedangkan, variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner dengan Google Forms kepada 100 orang responden yang pernah membeli produk dari restoran cepat saji McDonald’s Sunter dalam kurun waktu maksimal 3 bulan terakhir. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dengan metode judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara Strategi Co-Branding dan Customer Experience terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara Strategi Co-Branding dan Customer Experience terhadap Keputusan Pembelian produk dari restoran cepat saji McDonald’s di Sunter. Kata kunci: Strategi Co-Branding, Customer Experience, Keputusan Pembelian

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Strategi Co-Branding, Customer Experience, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 15 Oct 2025 08:06
Last Modified: 15 Oct 2025 08:06
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5550

Actions (login required)

View Item View Item