Natasha Velia, Natasha Velia (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram @tntbeautyofficial / Natasha Velia / 63170357 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (685kB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (579kB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (438kB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (427kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (512kB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (950kB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (988kB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (671kB) |
Abstract
Pada saat ini, teknologi mengalami kemajuan pesat yang menyebabkan persaingan usaha juga semakin ketat. Untuk dapat bersaing dengan usaha lainnya, mereka memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang baik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut. Media sosial Instagram yang semakin mudah menjangkau semua penggunanya pun menjadi salah satu strategi untuk dapat menyebarkan informasi mengenai produk atau jasa yang dijual. Oleh sebab itu, setiap usaha berupaya untuk meningkatkan keunggulannya dengan melakukan berbagai strategi komunikasi pemasaran. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori internet marketing. Internet marketing adalah pendekatan pemasaran yang menargetkan konsumen dengan pesan promosi melalui internet. Pemasaran ini dapat dilakukan melalui saluran digital seperti website, mesin pencari, e-mail, dan media sosial. Internet marketing memiliki cakupan yang lebih luas daripada pemasaran tradisional dan biaya yang lebih murah sehingga lebih praktis digunakan untuk situasi terkini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian deskriptif kualitatif ini menyajikan data tanpa modifikasi atau pengolahan tambahan apapun. Tujuan penelitian kualitatif adalah mengungkap suatu fenomena yang terjadi atau memberikan gambaran utuh mengenai suatu kejadian. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data yang dikumpulkan akan dianalisis sehingga dapat menarik kesimpulan. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh TnT Beauty Shop melalui media sosial Instagram @tntbeautyofficial adalah penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Mereka aktif membuat berbagai konten seperti konten informatif, konten promosi, dan konten lainnya agar dapat membuat para pengikut mereka merasa semakin yakin membeli produk-produk yang dijual melalui pembagian informasi- informasi produk yang sesuai dan lengkap. Konten tersebut dibuat dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram yang secara efektif dapat meningkatkan perhatian audiens. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial Instagram @tntbeautyofficial telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran melalui fitur-fitur yang tersedia. Selain memanfaatkan fitur-fitur Instagram, mereka juga menggunakan pemasaran melalui affiliates untuk membantu mempromosikan produk-produk mereka. Efektivitas penggunaan Instagram pada pemasaran TnT Beauty Shop dibuktikan melalui adanya peningkatan hasil penjualan. Kata kunci: Komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, media sosial.
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran, media sosial. |
| Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production H Social Sciences > HE Communications Science > Political Communcation H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 08:01 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 08:01 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5586 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
