Maedaniyah, Nisya Tri (2017) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK ) Merek Aqua Di Wilayah Kelapa Gading / Nisya Tri Maedaniyah / 27130223 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
27130223 - Awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
27130223 - BAB I.pdf - Published Version Download (771kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
27130223 - BAB II.pdf - Published Version Download (782kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
27130223 - BAB III.pdf - Published Version Download (840kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
27130223 - BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
27130223 - BAB V.pdf - Published Version Download (518kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
27130223 - DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version Download (518kB) |
|
Text (Lampiran)
27130223 - Lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
27130223 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text (Resume)
27130223 - RESUME.pdf - Published Version Download (736kB) |
Abstract
Pertumbuhan yang pesat dalam industri air minum dalam kemasan, seiring dengan munculnya berbagai merek produk air minum dalam kemasan yang beredar di seluruh Indonesia menyebabkan persaingan makin ketat diantara para produsen. Perusahaan harus berkerja keras membuat kebijakan-kebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan competitor yang dapat memberikan value yang lebih besar kepada customer. Agar dapat menciptakan keputusan pembelian maka perusahaan harus mempunyai kualitas produk dan promosi yang baik. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui faktor apa saja yang penting bagi konsumen. Sehingga kualitas produk dan promosi yang diberikan sesuai harapan konsumen dan konsumen akan menjadi puas. Dengan perusahaan menciptakan keputusan pembelian dan terus menciptakan kualitas produk yang berkualitas mereka akan terus setia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitain ini adalah definisi dari Kualitas Produk,Promosi dan Keputusan Pembelian. Selain itu, peneliti didukung berdasarkan dimensi dari kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian beserta indikatornya dari masing masing teori. Objek penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi aqua di wilayah Kelapa Gading. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara komunikasi yaitu menyebarkan kuesioner sebanyak 100 kepada konsumen yang mengkonsumsi aqua. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah SPSS 20.0 Hasil penelitian yang didapatkan responden terbanyak jenis kelamin wanita, dengan usia 19-29 tahun, pekerjaan yang paling banyak adalah pelajar/mahasiswa. Berdasarkan analisis regresi berganda dapat terlihat bahwa kualitas produk terbukti berpengaruh pada keputusan pembelian dan promosi tidak berpengaruh secara terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan ( AMDK ) merek aqua sedangkan untuk variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan ( AMDK ) merek aqua. Saran untuk peneliti selanjutnya yaitu agar dapat menambahkan variabelvariabel independen lain dan dapat melakukan penelitian dengan objek yang berbeda untuk memperluas sample penelitian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 04:51 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 04:51 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1381 |
Actions (login required)
View Item |