Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK ) Merek Aqua Di Wilayah Kelapa Gading / Nisya Tri Maedaniyah / 27130223 / Pembimbing: Brastoro

Maedaniyah, Nisya Tri (2017) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK ) Merek Aqua Di Wilayah Kelapa Gading / Nisya Tri Maedaniyah / 27130223 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
27130223 - Awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
27130223 - BAB I.pdf - Published Version

Download (771kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
27130223 - BAB II.pdf - Published Version

Download (782kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
27130223 - BAB III.pdf - Published Version

Download (840kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
27130223 - BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
27130223 - BAB V.pdf - Published Version

Download (518kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
27130223 - DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version

Download (518kB)
[img] Text (Lampiran)
27130223 - Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
27130223 - original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text (Resume)
27130223 - RESUME.pdf - Published Version

Download (736kB)

Abstract

Pertumbuhan yang pesat dalam industri air minum dalam kemasan, seiring dengan munculnya berbagai merek produk air minum dalam kemasan yang beredar di seluruh Indonesia menyebabkan persaingan makin ketat diantara para produsen. Perusahaan harus berkerja keras membuat kebijakan-kebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan competitor yang dapat memberikan value yang lebih besar kepada customer. Agar dapat menciptakan keputusan pembelian maka perusahaan harus mempunyai kualitas produk dan promosi yang baik. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui faktor apa saja yang penting bagi konsumen. Sehingga kualitas produk dan promosi yang diberikan sesuai harapan konsumen dan konsumen akan menjadi puas. Dengan perusahaan menciptakan keputusan pembelian dan terus menciptakan kualitas produk yang berkualitas mereka akan terus setia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitain ini adalah definisi dari Kualitas Produk,Promosi dan Keputusan Pembelian. Selain itu, peneliti didukung berdasarkan dimensi dari kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian beserta indikatornya dari masing masing teori. Objek penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi aqua di wilayah Kelapa Gading. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara komunikasi yaitu menyebarkan kuesioner sebanyak 100 kepada konsumen yang mengkonsumsi aqua. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah SPSS 20.0 Hasil penelitian yang didapatkan responden terbanyak jenis kelamin wanita, dengan usia 19-29 tahun, pekerjaan yang paling banyak adalah pelajar/mahasiswa. Berdasarkan analisis regresi berganda dapat terlihat bahwa kualitas produk terbukti berpengaruh pada keputusan pembelian dan promosi tidak berpengaruh secara terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan ( AMDK ) merek aqua sedangkan untuk variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan ( AMDK ) merek aqua. Saran untuk peneliti selanjutnya yaitu agar dapat menambahkan variabel￾variabel independen lain dan dapat melakukan penelitian dengan objek yang berbeda untuk memperluas sample penelitian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Apr 2021 04:51
Last Modified: 06 Apr 2021 04:51
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item View Item