Carolina, Nidya (2014) Pengaruh Pesan Iklan The Face Shop Indonesia Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Nidya Carolina / 60100585 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (874kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (859kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (970kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari pesan iklan The Face Shop Indonesia melalui media sosial Twitter terhadap keputusan pembelian mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Iklan adalah bagian dari bauran promosi yang merupakan bagian dari bauran pemasaran. Secara sederhana iklan didefinisikan sebagai pesan yang menawarkan suatu produk atau jasa yang ditujukan kepada masyarakat melalui media. Periklanan merupakan satu alat promosi yang digunakan perusahaan untuk melancarkan komunikasi persuasive terhadap para pembeli dan masyarakat yang ditargetkan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan program SPSS 20. Populasi yang digunakan adalah mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Sampel penelitian ini adalah 100 mahasiswi yang terdiri dari angkatan 2010, 2011, 2012, dan 2013. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan iklan The Face Shop Indonesia melalui media sosial Twitter berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Pesan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan kepada The Face Shop Indonesia agar mempertahankan serta meningkatkan kualitas pesan iklan melalui Twitter secara berkelanjutan. Dan memberikan inovasi baru serta mengembangkan kreativitas agar beriklan melalui Twitter sehingga keputusan pembelian khalayak dapat terus meningkat.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Promosi; Media Sosial; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 08:20 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 08:20 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3001 |
Actions (login required)
View Item |