Pengaruh Pesan Iklan The Face Shop Indonesia Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Nidya Carolina / 60100585 / Pembimbing : Tony Sitinjak

Carolina, Nidya (2014) Pengaruh Pesan Iklan The Face Shop Indonesia Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Nidya Carolina / 60100585 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (859kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (970kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari pesan iklan The Face Shop Indonesia melalui media sosial Twitter terhadap keputusan pembelian mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Iklan adalah bagian dari bauran promosi yang merupakan bagian dari bauran pemasaran. Secara sederhana iklan didefinisikan sebagai pesan yang menawarkan suatu produk atau jasa yang ditujukan kepada masyarakat melalui media. Periklanan merupakan satu alat promosi yang digunakan perusahaan untuk melancarkan komunikasi persuasive terhadap para pembeli dan masyarakat yang ditargetkan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan program SPSS 20. Populasi yang digunakan adalah mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Sampel penelitian ini adalah 100 mahasiswi yang terdiri dari angkatan 2010, 2011, 2012, dan 2013. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan iklan The Face Shop Indonesia melalui media sosial Twitter berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Pesan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan kepada The Face Shop Indonesia agar mempertahankan serta meningkatkan kualitas pesan iklan melalui Twitter secara berkelanjutan. Dan memberikan inovasi baru serta mengembangkan kreativitas agar beriklan melalui Twitter sehingga keputusan pembelian khalayak dapat terus meningkat.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Promosi; Media Sosial; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Mar 2022 08:20
Last Modified: 11 Mar 2022 08:20
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3001

Actions (login required)

View Item View Item