Analisis Komparasi Tingkat Pelayanan Alfamart dan Indomaret Dengan Menggunakan Algoritma C4.5 / Nicholas Tunggal / 48140099 / Pembimbing : Supriyanto Karya

Tunggal, Nicholas (2019) Analisis Komparasi Tingkat Pelayanan Alfamart dan Indomaret Dengan Menggunakan Algoritma C4.5 / Nicholas Tunggal / 48140099 / Pembimbing : Supriyanto Karya. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
COVER.docx - Accepted Version

Download (46kB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
Scan Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version

Download (223kB)
[img] Text (Abstrak Indonesia)
ABSTRAK INDONESIA.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text (Abstract)
ABSTRACT ENGLISH.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (23kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.docx - Accepted Version

Download (27kB)
[img] Text (Bab 2 Landasan Teori)
BAB II.docx - Accepted Version

Download (237kB)
[img] Text (Bab 3 Analisis Sistem Yang Berjalan)
BAB III.docx - Accepted Version

Download (181kB)
[img] Text (Bab 4 Perancangan Program Yang Diusulkan)
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text (Surat Pernyataan)
Originalitas.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena rendahnya tingkat akurasi dalam pengolahan analisis tingkat kepuasan pelayanan dengan cara yang tradisional atau manual, kurangnya sistem yang menerapkan data untuk menghasilkan informasi tingkat kepuasan terhadap pelayanan alfamart dan indomaret. Salah satu manfaat yang bisa diberikan dari penelitian ini dapat membantu memberikan masukkan untuk pengembangan perusahaan ritel alfamart dan indomaret dalam berbagai kebijakan pemasaran maupun pembangunan untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Dalam penerapannya, data mining adalah proses yang menggunakan teknik statistik, matematika, kecerdasan buatan, dan machine learning untuk mengekstraksi dan mengidentifikasi informasi yang bermanfaat dan pengetahuan yang terkait dari berbagai database besar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik algoritma C4.5. Penelitian dilakukan dengan teknik kuesioner yang disebarkan kepada 1000 responden yang tercatat sebagai pelanggan alfamart dan indomaret. Data diolah dengan menggunakan software RapidMinerStudio dan ditampilkan dengan menggunakan software Microsoft Access. Hasil pengujian dari penelitian ini menunjukan, bahwa konsumen puas terhadap pelayanan alfamart dan indomaret dengan tingkat akurasi 98,6% dan termasuk dalam excellent classification dengan menggunakan confusion matrix.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Data Mining; Kepuasan Pelayanan; Alfamart dan Indomaret; Algoritma C4.5; Rapid Miner; Microsoft Access
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 May 2020 03:28
Last Modified: 18 Jun 2020 07:09
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/33

Actions (login required)

View Item View Item