Pengaruh Product Quality, Service Quality dan Promotion Terhadap Consumer Loyalty Restoran D’Cost Seafood Binus, Jakarta Barat / Steven Lie Gunawan / 23150175 / Pembimbing: Husein Umar

Gunawan, Steven Lie (2019) Pengaruh Product Quality, Service Quality dan Promotion Terhadap Consumer Loyalty Restoran D’Cost Seafood Binus, Jakarta Barat / Steven Lie Gunawan / 23150175 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover.docx - Accepted Version

Download (224kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf - Accepted Version

Download (249kB)
[img] Text
Abstrak.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
abstract.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
Daftar Tabel.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
Daftar Gambar.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version

Download (41kB)
[img] Text
BAB II.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] Text
BAB III.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] Text
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB V.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
Lampiran.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Originalitas.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
Resume SKRIPSI.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)

Abstract

Menurut pencatatan kementrian perindustrian Republik Indonesia, pertumbuhan industri makanan dan minuman mencapai 8,67 persen di triwulan II tahun 2018 yang berarti telah melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,27 persen. Pertumbuhan sebuah restoran bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain kualitas produk, kualitas layanan, promosi, citra merek, harga dan lainnya. Restoran D’Cost sudah melakukan beberapa faktor tersebut dan berhasil memiliki 90 gerai restoran yang tersebar di berbagai wilayah. Sebelum penelitian ini laksanakan, dilakukannya terlebih dahulu pra-riset untuk mencari tahu permasalahaan restoran D’Cost Seafood Binus yang dirasakan oleh pelanggan, dan didapatkan kualitas produk, kualitas layanan, promosi dan loyalitas pelanggan bermasalah. Oleh karena itu ditelitilah pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori product quality, service quality, promotion dan consumer loyalty. Variabel tersebut terbagi dalam dua jenis variabel, yaitu variabel independent dan variabel dependen. Variabel independennya adalah product quality, service quality dan promotion, sedangkan variabel dependennya adalah consumer loyalty. Penelitian ini termasuk studi formal, karena penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis dan menjawab semua pertanyaan penelitian yang dikemukakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah memakan produk makanan restoran D’Cost Seafood Binus. Dimana data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan progam SPSS 20. Teknik pengambilan sampel dengan judgment sampling. Setelah dilakukan pengolahan, melalui uji F diperoleh hasil uji <5% yang artinya model penelitian dikatakan Fit atau cocok. Selain itu melalui analisis regresi berganda diperoleh nilai Standardized Coefficients sebesar 0,531 dengan sig. sebesar 0,000 untuk hasil uji variabel product quality. Terdapat juga Standardized Coefficients untuk variabel service quality sebesar -0,007 dengan sig. sebesar 0,942. Nilai Standardized Coefficients untuk variabel promotion sebesar 0,582 dengan sig. sebesar 0,001. Kesimpulan dari penelitian ini adalah product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer loyalty. Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer loyalty. Namun service quality berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap consumer loyalty, yang dimana tidak sesuai dengan hipotesis yang ditetapkan yaitu service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer loyalty.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:49
Last Modified: 06 Jul 2020 03:49
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item