Pengaruh Promosi Penjualan Produk Hooman.id pada Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Kalangan Komunitas Chihuahua Indonesia / Angelina / 67180076 / Pembimbing : Siti Meisyaroh

Angelina, Angelina (2022) Pengaruh Promosi Penjualan Produk Hooman.id pada Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Kalangan Komunitas Chihuahua Indonesia / Angelina / 67180076 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (792kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (523kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (826kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (503kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (625kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (972kB)

Abstract

Komunikasi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih , biasanya hal yang dilakukan ketika melakukan komunikasi adalah bertukar fikiran , mendapatkan ilmu dan mendapatkan informasi. Sekarang komunikasi bukan hanya untuk mendapatkan informasi saja , sekarang dengan adanya komunikasi dapat menjalin bisnis dengan seseorang seperti melakukan komunikasi pemasaran untuk mempromosikan produk yang ditawarkan. Dalam menyapaikan pesan mengenai suatu produk harus ada suatu kepercayaan yang harus diberikan kepada konsumen. Hooman.id merupakan salah satu dari sekian bayak online shop yang memanfaatkan komunikasi pemasaran dan sudjah melakukan kegiatan promosi penjualan dengan cara yang unik dan dapat menimbulkan adanya keputusan pembelian dikalangan konsumen. Hooman.id juga memenafaatkan sosial media Instagram sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen, sarana untuk melakukan promosi produknya hingga memberikan konsten yang menarik perhatian. Promosi penjualan dilakukan dengan memiliki tujuan utama yaitu mendongkrak nilai penjualan dan dapat memikat konsumen untuk membeli. Dalam promosi penjualan terdapat sarana yang digunakan untuk melakukan promosi penjualan seperti media yang digunakan, penurunan harga dan masih banyak lagi. Dalam kegiatan promosi penjualan biasanya akan timbul keputusan pembelian dikalangan konsumen, ingin membeli produk tersebut atau tidak dikalangan konsumen, dari keputusan pembelian ini nantinya akan timbuk membeli produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui ada atau tidaknya pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di kalangan Komunitas Chihuahua Indonesia. Untuk melengkapi penelitian ini ,peneliti menggunakan metode kuantitatif dan kuantitaif deskriptif , dimana metode ini menjelaskan metode yang menggunakan data konkrit atau yang sudah pasti dan dalam metode kuantitatif cenderung menggunakan angka-angka yang sudah diukur menggunakan statistic yang merupakan alat uji untuk menghitungnya dan hasil akhir dari metode kuantitatif adalah kesimpulan dan kuantitatif deskriptif meneliti atau mencari sebuah informasi yang ada kaitannya dengan permasalahan yang ada, tujuan dari deskriptif kuantitatif yaitu merencakan melakukan sebuah pendekatan dan menggupulkan berbagai data dari berbagai sumber untuk dibuat dalam bentuk laporan. Sedangkan untuk uji yang diguankan dalam penelitian ini , sedangkan untuk tekniknya peneliti menyebarkan kuisioner kepada 67 anggota Komunitas Chihuahua Indonesia. Untuk uji yang digunakan , peneliti menggunakan uji validitas , uji relibilitas,uji normalitas,uji regresi linier sederhana, uji T dan uji F , koefisien determinasi dan statistic deskriptif. Hasil penelitian ini, menunjukkan jika Terdapat pengaruh pada promosi penjualan (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai yang diperoleh 0.12 < 0.05. Pengaruh variabel bebas (promosi penjualan) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian)adalah sebesar 9,3%. Instagram dan influencer memiliki pengaruh yang kuat untuk mempersuasif atau membujuk konsumen untuk membeli produk.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran; Promosi Penjualan; Keputusan Pembelian; Peliharaan; Anjing; Chihuahua; Hooman.id; Media Sosial; Instagram; Komunitas Chihuahua
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Jan 2023 04:32
Last Modified: 13 Jan 2023 07:30
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4187

Actions (login required)

View Item View Item