Tanady, Edi Sucipto (2019) Analisis pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia di Jakarta / Edi Sucipto Tanady / Tanady / Pembimbing : Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER.docx - Accepted Version Download (33kB) |
||
|
Image
pengesahan edi.jpg - Accepted Version Download (180kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK edi.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
ABSTRACT edi.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (22kB) |
||
Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (15kB) |
||
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
BAB I .docx - Accepted Version Download (37kB) |
||
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (46kB) |
||
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (69kB) |
||
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
||
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (282kB) |
||
Image
originalitas edi.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
||
Text
RESUME SKRIPSI.docx - Accepted Version Download (52kB) |
Abstract
Pada zaman sekarang ini terciptanya peluang usaha baru melalui media internet yang banyak digunakan oleh perusahaan – perusahaan besar yaitu E-commerce. Beberapa diantara nya adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain-lain. Dengan bermunculannya berbagai E-commerce ini menyebabkan konsumen semakin selektif dalam memilih aplikasi transaksi online. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Analisis pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia di Jakarta. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan penelitian ini. Teori-teori tersebut meliputi : Teori Citra Merek, Kualitas Layanan, dan Keputusan Pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek dan Kualitas Layanan. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penenlitian ini adalah Keputusan Pembelian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk google form. Objek dari penelitian ini adalah responden Tokopedia di Jakarta. Sedangkan prosedur sampel menggunakan nonprobability sampling dan menggunakan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh penulis. Yang menjadi faktor pertimbangannya yaitu responden yang pernah menggunakan aplikasi Tokopedia. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, rentang skala dan regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil tersebut dapat mengindikasikan bahwa semakin baiknya citra merek dan kualitas layanan dapat meningkatkan keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek dan kualitas layanan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar Tokopedia selalu menjaga citra merek perusahaan yang telah ada dan meningkatkan kualitas layanan
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:25 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/537 |
Actions (login required)
View Item |