Lydia, Lydia (2019) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi GRAB di Jabodetabek / Lydia / 79150047 / Pembimbing: Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
cover.docx - Accepted Version Download (61kB) |
|
Text
abstrak indonesia.docx - Accepted Version Download (26kB) |
|
Text
abstrak inggris.docx - Accepted Version Download (27kB) |
|
Text
kata pengantar.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
daftar isi.docx - Accepted Version Download (29kB) |
|
Text
daftar tabel.docx - Accepted Version Download (28kB) |
|
Text
bab 1...docx - Accepted Version Download (621kB) |
|
Text
bab 2.docx - Accepted Version Download (60kB) |
|
Text
bab 3.docx - Accepted Version Download (37kB) |
|
Text
bab 4.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
bab 5.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
daftar pustaka.docx - Accepted Version Download (28kB) |
|
Text
lampiran.docx - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
resume (1).doc - Accepted Version Download (322kB) |
Abstract
Perkembangan zaman yang makin pesat, semakin hari manusia semakin kreatif dan inovatif menciptakan bisnis baru, terutama bisnis yang menyediakan jasa transportasi. Pada tiga tahun belakangan ini, Indonesia dimasuki bisnis online jenis baru berbasis aplikasi mobile smartphone seperti Grab, Go-Jek, JegerTaksi, BlueJek dan lainnya. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada bisnis jasa transportasi GRAB. Kualitas pelayanan adalah penilaian atau sikap global berkenaan dengan superioritas suatu pelayanan. Terdapat lima unsur yang menentukan kualitas jasa, yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati (Parasuraman, Zeithaml, dan Berry, 2003). Penelitian ini menggunakan lima variabel independen yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati dengan satu variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Dimensi bukti fisik memiliki tiga indikator, dimensi keandalan memiliki tiga indikator, dimensi daya tanggap memiliki dua indikator, dimensi jaminan memiliki empat indikator, dan dimensi empati memiliki tiga indikator. Dalam penelitian ini yang menjadi obyek penelitian adalah masyarakat JABODETABEK yang pernah menjadi pengguna jasa transportasi Grab. Data ini dikumpulkan dengan teknik komunikasi dengan menggunakan google form yang dapat di sebarkan melalui media sosial. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sample dengan pendekatan purposive sampling. Besarnya sampel yang ditetapkan adalah 158 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinieritas. Hasil penelitian ini mengindikasikan bukti fisik, keandalan, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tetapi daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:34 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:34 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/548 |
Actions (login required)
View Item |