Pengaruh Kualitas Layanan, Promosi, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Udara Lion Air Di Jakarta Utara / Reinaldy Heliman / 23130221 / Pembimbing: Husein Umar

Heliman, Reinaldy (2017) Pengaruh Kualitas Layanan, Promosi, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Udara Lion Air Di Jakarta Utara / Reinaldy Heliman / 23130221 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
AWAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (692kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (851kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (961kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (753kB)

Abstract

Pada era globalisasi ini, transportasi merupakan kebutuhan penting dalam menunjang kegiatan manusia, dengan adanya sarana transportasi yang baik, masyarakat akan semakin mudah melakukan mobilisasi dalam sehari - hari. Namun manusia juga tentunya memiliki keinginan (wants) yang harus dipenuhi juga oleh dirinya. Dalam menggunakan sebuah sarana transportasi setiap manusia pastinya ingin transportasi yang mudah, praktis, harga yang murah namun memiliki pelayanan yang maksimal, oleh karena itu perusahaan transportasi berusaha memberikan inovasi terbaik, berupa menyediakan kualitas pelayanan, menyesuaikan harga dan meningkatkan promosi untuk menciptakan kepuasan konsumen. Terdapat 5 dimensi kualitas pelayanan untuk mengukur variabel kepuasan konsumen yaitu Kehandalan, Responsivitas, Jaminan, Empati dan Wujud. Untuk Harga terdapat 5 dimensi yaitu. Keterjangkauan harga, Kesesuaian harga dengan manfaat, Kesesuaian harga dengan kualitas, dan Daya saing harga. Sedangkan untuk Promosi terdapat 5 dimensi yaitu Penjualan perseorangan, Periklanan, Promosi penjualan, Publisitas dan Hubungan Masyarakat Metode penelitian yang dilakukan adalah purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen pengguna jasa transportasi udara Lion Air. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reabilitas, presentase, skala likert, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda. Alat bantu digunakan adalah SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah perempuan dengan rentang usia 20-25 tahun, dan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa. Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapat hasil bahwa ada pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, bahwa ada pengaruh dari harga terhadap kepuasan konsumen sedangkan tidak ada pengaruh dari promosi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan bahwa kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dengan persentase rata-rata yang tidak baik sedangkan untuk promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan serta memiliki persentase rata-rata yang tidak baik yang artinya konsumen tidak puas terhadap Lion Air dan tidak mementingkan promosi melainkan konsumen melihat dari kualitas pelayanan dan harga Lion Air tersebut.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Promosi; Harga; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 26 Jul 2021 04:07
Last Modified: 26 Jul 2021 04:07
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2102

Actions (login required)

View Item View Item