Pengaruh Atribut Merek dan Advokasi Merek Terhadap Ekuitas Merek pada Pelanggan Shopee di Jakarta Utara / Edward Carlos Ferdian / 24170390 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Ferdian, Edward Carlos (2021) Pengaruh Atribut Merek dan Advokasi Merek Terhadap Ekuitas Merek pada Pelanggan Shopee di Jakarta Utara / Edward Carlos Ferdian / 24170390 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (938kB)

Abstract

Seiring perkembangan internet, kebutuhan dan keinginan masyarakat bisa di dapat serba instan dikarenakan gaya hidup masyarakat yang selalu ingin mencari sesuatu yang praktis dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Perkembangan internet memberikan dampak positif dalam perkembangan ekonomi global, yaitu dalam kecepatan dan kemudahan dalam melakukan interaksi global tanpa ada batasan tempat, jarak dan waktu. Dengan memanfaatkan internet pengusaha melakukaan transaksi online yaitu Transaksi online, Transaksi secara online adalah transformasi modern dalam proses transaksi jual beli, berbeda dari transaksi jual beli tradisional yang biasa dilakukan, yang sebagaimana harus bertemu secara langsung apabila ingin melakukan transaksi. Kegitan menjual dan membeli suatu barang dan jasa melalui internet yang sudah tidak asing lagi yaitu menggunakan marketplace. Marketplace merupakan model bisnis baru yang berkembang seiring persatnya perkembangan infrastruktur teknologi informasi. marketplace sebagai pihak perantara yang mengakomodasi pihak penjual dan pihak pembeli di dalam dunia maya. Persaingan merketplace di Indonesia terjadi sangat ketat dan jumlah pengunjung selalu bertambah tiap tahunnya. Oleh karna itu, peneliti tertarik untuk membuat penelitian yang berjudul Pengaruh Atribut Merek dan Advokasi Merek Terhadap Ekuitas Merek pada Pelanggan Shopee di Jakarta Utara. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Atribut Merek, Advokasi Merek dan Ekuitas Merek. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Atribut Merek dan Advokasi Merek, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah Ekuitas Merek. Objek dari penelitian ini adalah Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data responden yang digunakan adalah 105 sampel konsumen Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian baik terhadap Atribut Merek, Advokasi Merek dan Ekuitas Merek. Menunjukkan bahwa Atribut Merek dan Advokasi Merek berpengaruh secara positif terhadap Ekuitas Merek pada Pelanggan Shopee.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Merek Dagang; Atribut Merek; Advokasi Merek; Ekuitas Merek; Perilaku Konsumen; E-Commerce; Marketplace
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 11 Jul 2022 07:50
Last Modified: 11 Jul 2022 07:50
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item