Jairus, Orvin (2021) Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Paket Spotify Premium / Orvin Jairus / 20170217 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (651kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (884kB) |
Abstract
Berkembangnya teknologi di dunia juga berpengaruh kepada peningkatan teknologi dan gadget di Indonesia, sehingga sekarang semakin banyak bermunculan aplikasi hiburan yang salah satunya adalah aplikasi Music Streaming. Dalam era yang sudah sangat maju ini semakin banyaknya perusahaan kompetitor bermunculan dalam kategori Music Streaming. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi Spotify, yaitu berupa paket Spotify Premium dalam segi word of mouth dan brand image. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Paket Spotify Premium. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah word of mouth, brand image, dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis, yaitu Variabel Independen dan Variabel Dependen. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah word of mouth, dan brand image, sedangkan Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Objek dari penelitian ini adalah Spotify. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 105 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada pelanggan yang pernah atau sedang menggunakan paket Spotify Premium. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth memiliki nilai sig sebesar 0,014 <0,05 yang artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil ini sesuai dengan penelitian terdahulu yang menyatakan variabel word of mouth memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, artinya hipotesis diterima, dan untuk variabel brand image dengan nilai sig sebesar 0,000 <0,05 yang artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hasil ini sesuai dengan penelitian terdahulu yang menyatakan variabel brand image memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, artinya hipotesis diterima. Kesimpulan dari hasil analisis penelitian ini adalah terbukti bahwa word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand image terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth; Brand Image; Keputusan Pembelian; Music Streaming; Spotify |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 07:34 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 07:34 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3124 |
Actions (login required)
View Item |