Halim, Ronald Christianda (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung di Jakarta Utara / Ronald Christianda Halim / 22150314 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
SCAN PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Download (164kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
ABSTRACT INGGRIS.docx - Accepted Version Download (12kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (19kB) |
|
Text
BAB II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
Text
BAB III.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
SCAN KARTU KUNING.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (803kB) |
|
Text
SCAN ORIGINALITAS.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
|
Text
RESUME.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
Abstract
Saat ini smartphone merupakan seuatu kebutuhan bagi setiap orang. Smartphone merupakan alat yang dapat membantu kegiatan manusia sehari-hari. Salah satu perusahaan yang memproduksi smartphone adalah Samsung. Samsung merupakan salah satu perusahaan yang sudah dikenal dan menjadi market leader untuk pasar smartphone di dunia. Namun pesatnya pertumbuhan dan perkembangan smartphone membuat Samsung mendapat tantangan dari para kompetitor yang mulai masuk dan mengganggu pasar yang selama ini dikuasai oleh Samsung. Meningkatkan kualitas produk dan menciptakan citra merek yang baik dimata konsumen merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat beli konsumen untuk membeli produk atau merek. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Samsung di Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Kualitas Produk, Citra Merek dan Minat Beli beserta pengukuran – pengukurannya. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara Kualitas Produk dengan Minat beli, Citra Merek dengan Minat Beli. Objek penelitian ini adalah Produk Smartphone Samsung. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) menggunakan WarpPLS 5.0 dan SPSS 20.0. Output yang dihasilkan oleh WarpPLS 5.0 yaitu kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dengan hasil tersebut maka dapat dinyatakan bahwa jika kualitas produk dan citra merek semakin baik maka dapat meningkatkan minat beli. Kesimpulan dari peneilitan ini adalah hipotesis pertama (Kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen produk smartphone Samsung) dan hipotesis kedua (Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen produk smartphone Samsung) terbukti memiliki pengaruh yang positif dan siginifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 03:04 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 03:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/320 |
Actions (login required)
View Item |