Adeline, Livia (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Layanan ShopeeFood pada Pengguna Shopee di Jakarta / Livia Adeline / 20180136 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (683kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (967kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (620kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (748kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (515kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (289kB) |
Abstract
Perkembangan zaman dan globalisasi pada bidang teknologi yang cukup pesat berpengaruh pada perkembangan internet dan bisnis online, sehingga membuat para perusahaan saling bersaing untuk menciptakan bisnis berbasis asplikasi dan bisnis online agar dapat menjangkau pasar yang lebih besar. Shopee meluncurkan layanan pesan-antar makanan online yang dinamakan ShopeeFood. Dikarenakan adanya berberapa perusahaan lain yang menyediakan pelayanan pesan-antar makanan yang serupa, hal ini membuat adanya persaingan. Dalam menghadapi persaingan, faktor kualitas layanan dan harga merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan , dan harga terhadap keputusan pembelian layanan ShopeeFood pada pengguna Shopee di Jakarta. Untuk mendukung penelitian ini, digunakan berberapa teori seperti kualitas layanan, harga, dan keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas layanan dan harga dan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Objek penelitian ini yaitu layanan ShopeFood. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 126 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dan pengolahan data yang digunakan adalah model persamaan struktural dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Harga; Keputusan Pembelian; Perilaku Konsumen; Bisnis Online; E-Commerce; layanan pesan-antar makanan online; Shopee; ShopeeFood |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 04:24 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 04:24 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4356 |
Actions (login required)
View Item |