Tama, Vilanny (2022) Pengaruh Komunikasi Pemasaran di Instagram terhadap Brand Awareness Restoran The Pier / Vilanny Tama / 65170434 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (681kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (627kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (599kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (833kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (292kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (632kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (669kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sosial media marketing melalui platform Instagram terhadap brand awareness, khususnya brand recall terhadap The Pier. Penelitian ini juga ingin melihat apakah perbedaan intensitas penggunaan media sosial Instagram oleh para followers berpengaruh pada hubungan antara sosial media marketing Instagram yang dijalankan oleh The Pier dan tingkat brand awareness nya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Social Media Marketing. Teori ini memiliki empat komponen atau yang disebut 4C yaitu context, communication, collaboration dan connection. Komponen 4C merupakan komponen yang harus ada di setiap media sosial yang ada. Hal ini bertujuan untuk membuat media sosial menjadi mudah untuk digunakan, dapat memberikan informasi serta dapat memenuhi setiap tujuan yang sudah direncanakan dari setiap individu yang menggunakannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Metode kuantitatif yang digunakan bertujuan untuk dapat meneliti populasi atau sampel yaitu pengunjung restoran The Pier dan pengambilan sampel secara random. Objek pada penelitian ini yaitu akun instagram @thepier_by_kalaha yang merupakan salah satu akun sosial media restoran The Pier dan subjek penelitian adalah para pengunjung restoran The Pier. Peneliti akan menyebarkan kuesioner melalui direct messages instagram kepada para pengikut instagram restoran The Pier. Hasil dari penelitian ini, tanggapan respoden pada variabel media sosial dengan variabel yang terdiri dari sub variabel context, communication, collaboration dan connection masuk ke dalam kategori sangat baik. Sedangkan, tanggapan respoden pada variabel brand awareness restoran The Pier memiliki lima dimensi yang akan diteliti, yaitu brand recall, brand unaware, brand recognaition, brand recall, dan top of mind masuk dalam kategori baik. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini bahwa besarnya pengaruh sosial media marketing terhadap brand awareness restoran The Pier sangat berpengaruh . Sehingga artinya media sosial memberikan pengaruh terhadap brand awareness terhadap restoran The Pier dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti iklan di televisi, radio ataupun dengan menyebarkan brosur.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran; sosial media marketing; The Pier; Kesadaran Merek; Instagram; Brand Awerness; context; communication; collaboration; connection; Restoran |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 03:37 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:17 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4402 |
Actions (login required)
View Item |