Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tokopedia di Jakarta / Vincent Kuswanto / 21190351 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Kuswanto, Vincent (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Tokopedia di Jakarta / Vincent Kuswanto / 21190351 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (768kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (699kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (780kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (426kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (508kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pada berkembangnya zaman seperti saat ini , pemasaran merupakan salah satu kunci untuk sukses dan berkembangnya suatu bisnis. Dalam penerapannya tersebut muncul berbagai aplikasi-aplikasi online yang di pakai untuk membeli sebuah produk secara online tanpa harus datang ke toko secara langsung atau yang biasa di sebut sebagai E-Commerce . E-commerce adalah penjualan yang dilakukan melalui media elektronik. E-Commerce dapat menjadi alternative bagi perusahaan dalam mempromosikan produknya dan bersaing dengan para kompetitor bisnis perusahaan tersebut dalam menjual produk masing-masing perusahaan untuk menarik minat konsumen dan menarik konsumen untuk memutuskan melakukan pembelian. Teori yang dipakai di dalam penelitian ini adalah kualitas produk, promosi dan keputusan pembelian. Ada dua jenis variabel yang di pakai dalam penelitian ini, yaitu variabel independent dan dependen. Variabel independent terdiri dari kualitas produk dan promosi, sedangkan variable dependen adalah keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah produk di Tokopedia dan Subjek penelitian ini yaitu konsumen yang menggunakan Tokopedia. Metode penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan responden melalui google form kepada 110 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk di Tokopedia , dimana kualitas produk ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk di Tokopedia, dimana promosi ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen di Tokopedia. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar Tokopedia diharapkan selalu memberikan produk yang baik dan menarik sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga dapat mempertahankan konsumen dan meningkatkan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Pembelian; Tokopedia; Aplikasi Online; Belanja Online; E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:59
Last Modified: 10 Jul 2023 03:59
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4820

Actions (login required)

View Item View Item