Rencana Bisnis Kedai Kopi Lespresso Coffee di Muara Karang / Esther Natasya / 74190143 / Pembimbing: Brastoro

Natasya, Esther (2023) Rencana Bisnis Kedai Kopi Lespresso Coffee di Muara Karang / Esther Natasya / 74190143 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (541kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (767kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (501kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (464kB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version

Download (580kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Lespresso Coffee adalah kedai kopi yang memiliki 2 konsep sekaligus yaitu gaming coffeeshop dan feels like home. Konsep kedai kopi ini masih jarang ditemui di Indonesia sehingga menjadikan Lespresso Coffee unik. Kegiatan usaha Lespresso Coffee berlokasi di JL. Muara Karang Raya No.18, Pluit, Jakarta Utara. Visi Lespresso Coffee adalah Menjadi kedai kopi yang paling dicintai di seluruh Indonesia dan Dunia dan Lespresso Coffee tidak kenal lelah dalam upaya untuk menyajikan kopi dengan kualitas terbaik sambil membuat setiap pelanggan Lespresso Coffee merasa seperti mereka kembali ke rumah ketika mereka melangkah ke Lespresso Coffee. Sedangkan misi dari Lespresso Coffee adalah a) Lespresso Coffee berkomitmen untuk menyajikan kopi dengan kualitas terbaik, b) Memberikan layanan yang baik,c) Memberikan tempat yang nyaman untuk pelanggan Lespresso Coffee. Target pasar yang dituju oleh Lespresso Coffee adalah segala jenis kalangan yang menyukai tempat untuk berkumpul dan pastinya pencinta kopi. Strategi pemasaran Lespresso Coffee adalah mempromosikan konsep uniknya menggunakan media sosial yang dinilai sering diakses oleh target pasar Lespresso Coffee dan mengundang beberapa influencer untuk membantu mempromosikan kedai kopi Lespresso Coffee. Sumber Daya Manusia (SDM) yang digunakan oleh Lespresso Coffee adalah berjumlah 4 orang dimana terdiri dari 1 orang manager yang merupakan pemilik, 1 orang staff accounting dan 3 orang barista yang merangkap jadi staff dapur. Nilai investasi awal yang diperlukan untuk menjalankan usaha Lespresso Coffee adalah sebesar Rp.642.306.440,00. Modal tersebut sudah termaksud sebagai kas awal, biaya promosi, biaya peralatan, biaya perlengkapan, biaya bahan baku awal, dan gaji karyawan selama 1 tahun pertama. Lespresso Coffee sudah memperhitungkan kelayakan bisnis yakni sebagai berikut, Payback Period (PP) yang diperkirakan adalah 2 tahun 1 bulan 1 hari, Net Present Value (NPV) adalah memiliki nilai lebih besar dari pada 0 yaitu Rp. 876.186.051, Profitability Index (PI) yang memiliki hasil angka lebih dari 1 yaitu 2,3637, dan perhitungan Break Even Point (BEP) yang menunjukan hasil penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan BEP. Lespresso Coffee berdampak positif bagi masyarakat sekitar dari segi pemasaran, produksi dan teknologi, serta organisasi dan SDM karena proses usahanya akan menguntungkan banyak pihak.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kopi; Lespresso Coffee; Coffee Shop Payback Period (PP); Net Present Value (NPV); Profitability Index (PI)
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:49
Last Modified: 08 Oct 2024 07:49
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5052

Actions (login required)

View Item View Item