Ramadhan, Daffa Azrial (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi YouTube terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha di Jakarta / Daffa Azrial Ramadhan / 20180510 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (802kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (607kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (671kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (722kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (516kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (548kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan sesuatu yang unik, karena preferensi dan sikap terhadap obyek setiap orang berbeda. Selain itu konsumen berasal dari beberapa segmen, sehingga apa yang diinginkan dan dibutuhkan juga berbeda. Pasar Ketertarikan pemilihan produk tersebut karena Kendaraan Bermotor Yamaha semakin diminati tidak hanya dikalangan wanita Indonesia tetapi juga seluruh kalangan anak muda. Gaya hidup modern merupakan salah satu faktor individu yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian seseorang. Perusahaan Yamaha adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang sektor produksi otomotif yang salah satunya memproduksi roda dua. Yamaha juga tidak akan terlepas dari persaingan yang semakin tajam khususnya dalam industri otomotif. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variable dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan promosi YouTube sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dimana tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap elemen atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pemilihan sampling yang didasarkan pada kriteria-kriteria tertentu (judgement sampling). Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian data mengenai pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, Variabel Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas produk memiliki pengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian Berdasarkan kesimpulan yang peneliti peroleh melalui uji penelitian. Disarankan penelitian selanjutnya hendaknya lebih baik menambah variabel lain yang mungkin mempengaruhi keputusan pembelian dan untuk penelitian selanjutnya menggunakan Metode pengambilan sampel probability sampling.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Pembelian; Otomotif; Media Sosial; Sepeda Motor; Merek Yamaha |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 03:30 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 03:30 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5183 |
Actions (login required)
View Item |