Pengaruh Live Streaming Shopping dan Content Marketing terhadap Niat Beli Ulang Produk Skincare Npure di TikTok / Tarsicia Tanya Tessalonica / 79200012 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Tarsicia, Tanya Tessalonica (2024) Pengaruh Live Streaming Shopping dan Content Marketing terhadap Niat Beli Ulang Produk Skincare Npure di TikTok / Tarsicia Tanya Tessalonica / 79200012 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (714kB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (670kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (700kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (556kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (499kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (935kB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
RESUME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (388kB)

Abstract

Era digital sekarang membuat banyak orang lebih suka berbelanja secara online dan mencari informasi produk melalui internet. Perkembangan era digital semakin pesat Npure untuk mempromosikan produknya dengan cara yang sedang viral yaitu Live Streaming Shopping dan membuat Content Marketing yang kreatif di TikTok. Melalui Live Streaming Shopping pemilik bisnis dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan mereka. Content Marketing pada bisnis untuk menciptakan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pelanggan membantu dalam membangun kesetiaan pelanggan untuk melakukan niat beli ulang, dan meningkatkan penjualan jangka panjang. Maka penelitian tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “pengaruh Live Streaming Shopping dan Content Marketing terhadap niat beli ulang produk skincare Npure di TikTok”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah live streaming shopping, content marketing dan niat beli ulang. Penelitian ini memiliki dua jenis variable yaitu variable independent dan variable dependent. Variable independent adalah live streaming shopping dan content marketing, sedangkan variable dependent adalah niat beli ulang. Pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode komunikasi dengan cara mengumpulkan kuesioner elektronik melalui media Google Forms dengan jumlah 100 responden yang pengguna produk skincare Npure. Teknik sampling yang digunakan adalah non probality sampling dengan purposive sampling. Hipotesis diuji dengan melakukan beberapa uji. Diantaranya yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas. Data diolah menggunakan IBM SPSS 24.0. Dari hasil yang diolah menunjukan bahwa uji asumsi klasik memenuhi syarat normalitas dan residu berdistribusi normal, tidak terjadi gejala multikolinearitas, dan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukan responden setuju bahwa Live Streaming Shopping dan Content Marketing Npure sudah baik. Kesimpulannya Live Streaming Shopping dan Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang produk skincare Npure di TikTok. Kata kunci: Live Streaming Shopping, Content Marketing dan Niat Beli Ulang

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Live Streaming Shopping, Content Marketing dan Niat Beli Ulang, Produk Skincare Npure, TikTok
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 13 Oct 2025 04:20
Last Modified: 13 Oct 2025 04:20
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5528

Actions (login required)

View Item View Item