Pengaruh Pesan Instagram terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada Konsumen Geprek Bensu di Jakarta Utara / Ilene / 66150114 / Pembimbing : Siti Meisyaroh

Ilene, Ilene (2019) Pengaruh Pesan Instagram terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada Konsumen Geprek Bensu di Jakarta Utara / Ilene / 66150114 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Indonesia, Jakarta.

[img] Text
cover.docx - Accepted Version

Download (58kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.JPG - Accepted Version

Download (508kB) | Preview
[img] Text
abstrak Indonesia.docx - Accepted Version

Download (12kB)
[img] Text
abstract inggris.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
kata pengantar.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
daftar isi.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version

Download (588kB)
[img] Text
BAB II.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
BAB III.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] Text
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
BAB V.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
lampiran.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Image
Lembar Originalitas.JPG - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Peneliti mengidentifikasi masalah-masalah yang akan diteliti dalam penelitian adalah seberapa besar pengaruh struktur pesan terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara?, seberapa besar pengaruh gaya pesan terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara?, seberapa besar pengaruh appeals pesan terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara?. Adapun melalui penelitian yang dilakukan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk menjelaskan pengaruh struktur pesan terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara, menjelaskan pengaruh gaya pesan terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara, menjelaskan pengaruh appeals pesan terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara. Penelitian ini membahas ruang lingkup komunikasi di bidang pemasaran. Dengan menggunakan teori Behaviorisme dan juga Teori Stimulus Response serta menggunakan berbagai konsep diantaranya adalah . Variabel pesan memiliki tiga dimensi yaitu struktur pesan, gaya pesan, dan appeals pesan. Sedangkan, variabel Electronic Word of Mouth (E-WOM) juga memiliki tiga dimensi yaitu intensitas (intensity), valence of opinion, dan content. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan survei. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen gerai “Geprek Bensu” cabang Pantai Indah Kapuk, pria dan wanita berusia 19-34 tahun serta memiliki akun Instagram dengan jumlah sampel 103 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling yaitu Sampling Cluster. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu, buku, jurnal, dan internet. Berdasarkan pengelolaan data yang dilakukan, peneliti memperoleh hasil penelitian yaitu struktur pesan memberikan pengaruh yang kuat terhadap Electronic Word of Mouth dengan pengaruh sebesar 38,3%, gaya pesan memberikan pengaruh yang cukup terhadap Electronic Word of Mouth dengan pengaruh sebesar 18%, sedangkan appeals pesan memberikan pengaruh yang cukup terhadap Electronic Word of Mouth dengan pengaruh sebesar 19,4%, dan ketiga dimensi tersebut memiliki pengaruh yang dapat dinyatakan signifikan. Struktur pesan memberikan pengaruh yang kuat terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM), gaya pesan memberikan pengaruh yang cukup terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM), dan Appeals pesan memberikan pengaruh yang cukup terhadap Electronic Word of Mouth (E-WOM). Ketiga dimensi tersebut memiliki pengaruh yang signifikan pada konsumen “Geprek Bensu” di Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Komunikasi; Instagram; Media Sosial; Electronic Word of Mouth; E-WOM; Geprek Bensu
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 09 Jun 2020 04:37
Last Modified: 18 Jun 2020 07:17
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/101

Actions (login required)

View Item View Item