Pengaruh Persepsi Kualitas Sistem dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pengguna aplikasi Giopay berbasis QR Code di Jakarta. / Havilah / 28150493 / Pembimbing : Bilson Simamora

Havilah, Havilah (2019) Pengaruh Persepsi Kualitas Sistem dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pengguna aplikasi Giopay berbasis QR Code di Jakarta. / Havilah / 28150493 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI..docx - Accepted Version

Download (72kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRACT-ENG.docx - Accepted Version

Download (23kB)
[img] Text
3. ABSTRAK-INDO.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (25kB)
[img] Text
6. DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
7. DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
8. DAFTAR Lampiran.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
9. BAB I - GOPAY.docx - Accepted Version

Download (531kB)
[img] Text
10. BAB II - GOPAY.docx - Accepted Version

Download (48kB)
[img] Text
11. BAB III - GOPAY.docx - Accepted Version

Download (64kB)
[img] Text
12. BAB IV - GOPAY .docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
13. BAB V - GOPAY.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (23kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (795kB)
[img] Text
ORIGINALITAS HAVILAH.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME-HAVILAH 28150493.docx - Accepted Version

Download (56kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini dibutuhkan inovasi-inovasi baru agar semua kegiatan menjadi semakin efisien, cepat, aman. GO-PAY merupakan metode pembayaran Mobile Payment yang disediakan oleh perusahaan GO-JEK yang bertujuan untuk mempermudah transaksi pembayaran secara digital pada aplikasi Go-Jek. Go-Pay juga meliris fitur pembayaran menggunakan Quick Response Code (QR Code). Dengan QR Code, pengguna Go-Pay dapat membayar hanya dengan memindai QR Code yang dimiliki merchant. Berdasarkan penelusuran di Internet terdapat dua hal penting yang mendorong niat seseorang untuk menggunakan QR Code pada aplikasi Go-Pay yaitu Kualitas Sistem dan Promosi perusahaan tersebut. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori kualitas sistem, promosi penjualan dan kepuasan pengguna. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas sistem dan promosi penjuala, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pengguna. Objek penelitian ini adalah Gopay berbasis QR code di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 124 sampel pengguna yang pernah menggunakan aplikasi Gopay QR Code untuk melakukan transaksi pembayaran. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Kualitas sistem dan Promosi penjualan masing-masing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Penelitian menunjukkan bahwa responden menilai kualitas sistem dan promosi penjualan sudah baik, dan kepuasan pengguna puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem dan promosi penjualan terbukti berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna Gopay berbasis QR Code di Jakarta. Kesimpulannya, persepsi kualitas sistem Go-pay dalam kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa semakin mudah pengguna menggunakan aplikasi maka akan menarik minat pengguna untuk tetap menggunakan layanan Go-pay yang berbasis QR Code. Dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap Kepuasan pengguna aplikasi Gopay berbasis QR Code atau dengan kata lain promosi penjualan berperan penting dalam mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap cashback dari Go-pay QR Code.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:58
Last Modified: 25 Jun 2020 02:58
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/248

Actions (login required)

View Item View Item