Peratiwi, Peratiwi (2019) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Berbelanja Kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara / Peratiwi / 22150334 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
1. COVER.docx - Accepted Version Download (28kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Download (19MB) |
|
Text
3. ABSTRAK (INDONESIA).docx - Accepted Version Download (11kB) |
|
Text
4. ABSTRACT (INGGRIS).docx - Accepted Version Download (11kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (11kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (10kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (10kB) |
|
Text
10. BAB I.docx - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text
11. BAB II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
|
Text
12. BAB III.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
13. BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text
14. BAB V.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
|
Text
Originalitas.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
17. RESUME.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah memberikan kemudahan di berbagai aspek kehidupan. Termasuk salah satunya kemudahan dalam mengakses informasi dan pengetahuan. Toko buku tak lagi berupa toko buku konvensional akan tetapi berupatoko buku online yang dapat meningkatkan penjualan toko.Keputusan pembelian dipengaruhi oleh psikologis dasar yang berperan penting dalam memahami bagaimana konsumen membuat keputusan pembelian mereka.Jika suatu merek mampu memenuhi harapan konsumen atau bahkan melebihi harapan konsumen dan memberikan jaminan kualitas pada setiap kesempatan penggunaannya. Terlebih, jika merek tersebut diproduksi oleh perusahaan yang memiliki reputasi, maka konsumen akan semakin yakin dengan pilihannya dan konsumen akan memiliki kepercayaan pada merek, menyukai merek, serta menganggap merek tersebut sebagai bagian dari dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan berbelanja kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode Non Probability Sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 105 responden. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, persentase, skala likert, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel brand image dan brand trust terbukti mempengaruhi keputusan berbelanja kembali. Dalam penelitian ini, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa brand image dan brand trust di Gramedia adalah baik berdasarkan pada penilaian konsumen dan juga terbukti brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berbalanja kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Brand image yang ditunjukkan oleh Gramedia sudah baik berdasarkan penilaian konsumen, namun ada baiknya Gramedia tetap meningkatkan brand image yang telah ada sebelumnya seperti memperbanyak karyawan. Brand trust yang diberikan Gramedia sudah cukup baik berdasarkan pada penilaian konsumen, namun ada baiknya Gramedia tetap menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen. Untuk meningkatkan keputusan berbelanja kembali di Gramedia, ada baiknya Gramedia mempermudah pencarian informasi. Bagi peneliti selanjutkan diharapkan dapat memberikan data penelitian yang lebih lengkap dan melakukan penelitian terhadap variabel lainnya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 02:47 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 02:47 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/313 |
Actions (login required)
View Item |