Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Berbelanja Kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara / Peratiwi / 22150334 / Pembimbing: Bilson Simamora

Peratiwi, Peratiwi (2019) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Berbelanja Kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara / Peratiwi / 22150334 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
1. COVER.docx - Accepted Version

Download (28kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version

Download (19MB)
[img] Text
3. ABSTRAK (INDONESIA).docx - Accepted Version

Download (11kB)
[img] Text
4. ABSTRACT (INGGRIS).docx - Accepted Version

Download (11kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version

Download (11kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version

Download (10kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (10kB)
[img] Text
10. BAB I.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
11. BAB II.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
12. BAB III.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
13. BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
14. BAB V.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
Originalitas.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
17. RESUME.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah memberikan kemudahan di berbagai aspek kehidupan. Termasuk salah satunya kemudahan dalam mengakses informasi dan pengetahuan. Toko buku tak lagi berupa toko buku konvensional akan tetapi berupatoko buku online yang dapat meningkatkan penjualan toko.Keputusan pembelian dipengaruhi oleh psikologis dasar yang berperan penting dalam memahami bagaimana konsumen membuat keputusan pembelian mereka.Jika suatu merek mampu memenuhi harapan konsumen atau bahkan melebihi harapan konsumen dan memberikan jaminan kualitas pada setiap kesempatan penggunaannya. Terlebih, jika merek tersebut diproduksi oleh perusahaan yang memiliki reputasi, maka konsumen akan semakin yakin dengan pilihannya dan konsumen akan memiliki kepercayaan pada merek, menyukai merek, serta menganggap merek tersebut sebagai bagian dari dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan berbelanja kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode Non Probability Sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 105 responden. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, persentase, skala likert, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel brand image dan brand trust terbukti mempengaruhi keputusan berbelanja kembali. Dalam penelitian ini, penulis dapat menarik kesimpulan bahwa brand image dan brand trust di Gramedia adalah baik berdasarkan pada penilaian konsumen dan juga terbukti brand image dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berbalanja kembali di Gramedia Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Brand image yang ditunjukkan oleh Gramedia sudah baik berdasarkan penilaian konsumen, namun ada baiknya Gramedia tetap meningkatkan brand image yang telah ada sebelumnya seperti memperbanyak karyawan. Brand trust yang diberikan Gramedia sudah cukup baik berdasarkan pada penilaian konsumen, namun ada baiknya Gramedia tetap menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen. Untuk meningkatkan keputusan berbelanja kembali di Gramedia, ada baiknya Gramedia mempermudah pencarian informasi. Bagi peneliti selanjutkan diharapkan dapat memberikan data penelitian yang lebih lengkap dan melakukan penelitian terhadap variabel lainnya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 02 Jul 2020 02:47
Last Modified: 02 Jul 2020 02:47
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item