Priskilia, Priskilia (2019) Pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Memakai Ulang Layanan GO-PAY di Wilayah Jakarta / Priskilia / 27150061 / Pembimbing: Dr. Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover.docx - Accepted Version Download (46kB) |
||
|
Image
Lembar Pengesahan.jpg - Accepted Version Download (222kB) | Preview |
|
Text
abstrak Indonesia.docx - Accepted Version Download (15kB) |
||
Text
abstract Inggris.docx - Accepted Version Download (15kB) |
||
Text
kata pengantar.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
daftar isi.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
daftar tabel.docx - Accepted Version Download (15kB) |
||
Text
daftar gambar.docx - Accepted Version Download (14kB) |
||
Text
daftar lampiran.docx - Accepted Version Download (14kB) |
||
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (28kB) |
||
Text
BAB II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
Text
BAB III.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
||
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version Download (21kB) |
||
Text
Lampiran.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
||
Image
Surat Pernyataan Originalitas.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
||
Text
Resume Karya Akhir.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
Abstract
Salah satu fenomena yang terjadi di Indonesia pada era globalisasi ini adalah masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan dompet elektronik sebagai sistem pembayaran elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapat gambaran mengenai pengaruh iklan, promosi penjualan, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat memakai ulang layanan GO-PAY di wilayah Jakarta. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori iklan, promosi penjualan, persepsi kemudahan penggunaan dan minat memakai ulang. Iklan dan promosi penjualan berasal merupakan salah dua alat utama bauran promosi, dimana iklan merupakan bentuk berbayar dari presentasi non-personal dan promosi ide, barang, atau layanan oleh sponsor yang teridentifikasi. Sedangkan promosi penjualan merupakan insentif jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan suatu produk atau layanan. Kemudian persepsi kemudahan penggunaan didefinisikan sebagai sejauh mana seseorang percaya bahwa menggunakan suatu teknologi akan bebas dari usaha. Sedangkan minat memakai ulang didefinisikan sebagai pertimbangan individu untuk memakai kembali layanan yang sama. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan menggunakan studi komunikasi, yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui media sosial terhadap 120 orang responden yang pernah menggunakan layanan GO-PAY di wilayah Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, yaitu pengambilan sampel secara tidak acak. Pendekatan yang digunakan adalah judgement sampling, di mana pengambilan anggota sampelnya dilakukan berdasarkan kriteria atau pertimbangan tertentu. Kriteria yang dipilih adalah orang-orang yang pernah menggunakan layanan GO-PAY di wilayah Jakarta. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti menunjukkan bahwa berdasarkan analisis regresi berganda, (1) iklan berpengaruh positif terhadap minat memakai ulang, (2) promosi penjualan berpengaruh positif terhadap minat memakai ulang, dan (3) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat memakai ulang. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti pada Bab IV, maka peneliti menarik kesimpulan bahwa iklan, promosi penjualan, dan persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh positif terhadap minat memakai ulang layanan GO-PAY.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan; Pemasaran-Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 02:48 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 02:48 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/315 |
Actions (login required)
View Item |