Silvia, Adriana (2014) Peran Event Management Central Park Mall dalam Mengkomunikasikan Pusat Perbelanjaan Bernuansa Go Green / Adriana Silvia / 69100092 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (863kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dunia bisnis dan pariwisata merupakan peluang yang cukup baik untuk ke depannya nanti. Persaingan bisnis yang ada begitu cepat, dimana setiap mal yang ada bukan hanya menunjukan kualitas produknya saja melainkan harus mengedepankan kualitas dalam bentuk keunikan pelayanan dan event-event yang diadakan. Central Park Mall mengusung nuansa Go Green dalam konsep mal tersebut. Event Management dirancang oleh Central Park Mall guna mengkomunikasikan adanya pusat perbelanjaan di Jakarta yang memiliki konsep ramah lingkungan. Peran event management Central Park Mall dalam mengkomunikasikan pusat perbelanjaan bernuansa Go Green menjadi topik dalam penelitian ini. Penggunaan event management dan promosi menjadi salah satu strategi Central Park Mall dalam memperkenalkan dan mengkomunikasikan pusat perbelanjaan bernuansa Go Green pada masyarakat. Event management ini memiliki peranan penting dalam melakukan promosi, di mana event dan promosi memliki keterkaitan antara yang satu dengan yang lainnya. Dengan begitu, event management dan promosi yang ada dapat berjalan dengan baik demi tujuan mengkomunikasikan pusat perbelanjaan bernuansa Go Green ini. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif digunakan agar peneliti mampu mendapatkan informasi secara rinci sehingga peneliti dapat menganalisisnya lebih dalam. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Anastasia Prima selaku Senior Media and Public Relataion officer, Michelle dan Sylvie Tan selaku pengunjung Central Park Mall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event management yang dirancang Central Park Mall memiliki peran yang penting dalam mengkomunikasikan pusat perbelanjaan bernuansa Go Green. Dengan adanya event dan promosi yang diadakan, Central Park Mall mendapatkan tanggapan-tanggapan yang positif dari para pengunjung mal tersebut. Oleh karena itu peran event management menjadi sangat penting bagi Central Park Mall, karena akan sangat terlihat respon dari masyarakat luas terhadap pusat perbelanjaan tersebut. Selain itu, penggunaan promosi dan event yang berkaitan juga dengan nuansa Go Green mampu mendukung publikasi Central Park Mall sebagai Pusat perbelanjaan bernuansa Go Green pada masyarakat.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dunia bisnis dan pariwisata; Persaingan bisnis; Event Management; Komunikasi; Promosi; Central Park Mall |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 03:03 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 03:03 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3167 |
Actions (login required)
View Item |