Wijaya, David Adi (2019) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Jasa Potong Rambut “Fresco Barbershop” di Cibubur, Jawa Barat / David Adi Wijaya / 70150358 / Pembimbing : M. Budi Widiyo Iryanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover.docx - Accepted Version Download (42kB) |
||
|
Image
Lembar Pengesahan.jpg - Accepted Version Download (427kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
Kata Pengantar.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version Download (27kB) |
||
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (71kB) |
||
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (27kB) |
||
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (220kB) |
||
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Download (256kB) |
||
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (628kB) |
||
Text
BAB VI.docx - Accepted Version Download (180kB) |
||
Text
BAB VII.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VIII.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
Text
BAB IX.docx - Accepted Version Download (25kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version Download (22kB) |
||
Text
Lampiran.docx - Accepted Version Download (717kB) |
||
Image
Originalitas.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
||
Text
Resume BP David Adi Wijaya.docx - Accepted Version Download (543kB) |
Abstract
Fresco Barbershop merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa gunting rambut yang ditujukan untuk laki-laki. Fresco Barbershop menawarkan jasa gunting rambut dengan model yang bervariasi dan update. Fresco Barbershop terletak di Jl. Alternatif Cibubur No.30, Cibubur, Jakarta Timur. Fresco Barbershop memiliki visi menjadi barbershop dengan pelayanan yang memuaskan konsumen dan terkenal di kalangan pria sebagai barbershop yang berkualitas. Fresco Barbershop juga memiliki misi yaitu memberikan pelayanan yang maksimal, model potongan rambut yang update, dan terjangkau, serta selalu berinovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Jasa yang ditawarkan Fresco Barbershop merupakan jasa gunting rambut, cuci rambut, mengaplikasikan pomade kepada rambut serta adanya pijat punggung dan kepala serta mencukur kumis dan janggut. Untuk dapat bersaing dengan kompetitor maka dibutuhkan strategi pemasaran. Strategi yang dipakai adalah menggunakan media sosial Instagram untuk mempromosikan brand Fresco Barbershop dan strategi pemasaran direct selling. Sumber daya manusia diperlukan untuk menjalankan kegiatan operasional dalam perusahaan. Pada saat ini Fresco Barbershop berencana memperkerjakan 5 orang termasuk manajer. Investasi awal yang dibutuhkan oleh Fresco Barbershop sebesar Rp. 240.560.500, yang digunakan untuk biaya sewa, peralatan, perlengkapan, biaya perizinan, biaya bahan baku, kas awal, dan renovasi gedung. Hasil dari analisis keuangan menunjukkan BEP nilai penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk NPV didapat sebesar Rp. 302.625.191. PI sebesar 1,258 dengan Payback Period selama 1 tahun 4 bulan 28 hari dengan batas maksimal 5 tahun serta IRR sebesar 13,82%. Kesimpulan dari hasil analisis kelayakan keuangan tersebut adalah Fresco Barbershop layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Pemasaran, Strategi; Bisnis Jasa Potong Rambut |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance T Technology > TX Home economics |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 03:39 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 03:39 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/466 |
Actions (login required)
View Item |