Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi / Ferdian / 26199029 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Ferdian, Ferdian (2023) Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Xiaomi / Ferdian / 26199029 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (690kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (713kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (505kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (524kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone xiaomi. Pada saat ini, permintaan masyarakat terhadap smartphone semakin meningkat, hal ini menjadi peluang bagi produsen untuk berinovasi dalam memproduksi smartphone. Pilihan konsumen untuk menggunakan smartphone saat ini sangat beranekaragam Beberapa perusahaan pesaing Xiaomi diantaranya Samsung, Apple, Oppo, Vivo, dan sebagainya. Teori yang diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis pengaruh harga, kualitas merek, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen smartphone xiaomi. Variabel penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah harga, kualitas produk, dan citra merek, sedangkan variable dependent dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk smartphone xiaomi merupakan warga domisili DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Terdapat 2 teknik dalam pengumpulan data yaitu teknik observasi dan teknik komunikasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi. Teknik komunikasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh peneliti dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden pengguna Smartphone Xiaomi. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui referensi buku-buku, jurnal, skripsi dan website yang berhubungan dengan permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini dengan tujuan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis, uji normalitas, uji multikolinearlitas, uji heteroskedastisitas, analisis linear berganda, uji determinasi (R2), uji F, Uji T. Data diolah menggunakan SPSS 20. Kesimpulan penelitian ini adalah variabel harga terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Smartphone; Telepon Seluler; Xiaomi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 26 Jun 2023 07:26
Last Modified: 26 Jun 2023 07:26
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4846

Actions (login required)

View Item View Item