Pengaruh Testimoni di E-Commerce Shopee dan Kinerja Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening / Recky Alfredo Dinata / 23199080 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak

Dinata, Recky Alfredo (2023) Pengaruh Testimoni di E-Commerce Shopee dan Kinerja Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening / Recky Alfredo Dinata / 23199080 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (757kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (511kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (648kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Teknologi yang sudah berkembang dan bertumbuh di zaman sekarang telah mengubah pola kehidupan manusia. Melalui perkembangan teknologi ini juga mengakibatkan adanya perubahan pola perilaku berbelanja dari langsung secara offline toko menjadi online. Salah satunya produk skincare scarlett whitening yang di jual di e-commerce shopee . Untuk terus dapat bersaing dengan produk skincare lainnya , faktor-faktor seperti testimoni dan kinerja brand ambassador dianggap sebagai hal yang penting untuk menentukan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Testimoni di E-Commerce Shopee dan Kinerja Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening. Menurut Kotler dan Amstrong (2018 : 177) keputusan pembelian adalah membeli merek yang paling disukai. Menurut Aripin (2021:106) Testimoni merupakan komentar-komentar pelanggan lainnya yang bedasarkan pengalaman yang sangat membantu meningkatkan kepercayaan konsumen lainnya. Menurut Anang Firmansyah1(2019:137) Brand1ambassador ialah individu yang1memiliki ketertarikan1terhadap merek dan memperkenalkan merek serta memberikan informasi tentang merek tersebut kepada konsumennya agar membeli atau menggunakan produk tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang menggunakan skincare scarlett whitening dalam waktu 3 bulan melalui Google Form. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner di analisis dengan uji deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda kemudian diolah menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kinerja brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah hipotesis pertama dan kedua diterima karena testimoni dan kinerja brand ambassador telah terbukti memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Peneliti selanjutnnya diharapkan dapat menjangkau responden lebih banyak dan menambahkan variabel lain.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Testimoni; Kinerja Brand Ambassador; Keputusan Pembelian; Skincare; Shopee; Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Jan 2024 09:36
Last Modified: 22 Jan 2024 09:36
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4926

Actions (login required)

View Item View Item