Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Prestige Terhadap Minat Beli Ulang Produk Smartphone Oppo / Mendy Gunawan / 28130019 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Gunawan, Mendy (2017) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Prestige Terhadap Minat Beli Ulang Produk Smartphone Oppo / Mendy Gunawan / 28130019 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
Awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (725kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (521kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (753kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img] Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version

Download (796kB)

Abstract

Pada beberapa tahun terakhir ini, dunia dipenuhi dengan tumbuh pesatnya industri telekomunikasi yang menjadi tingginya kebutuhan akan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan cepat dari tahun ke tahun. Banyak bermunculan merek-merek baru didunia persaingan handphone yang saling berlomba untuk menciptakan produk unggulan mereka salah satunya adalah Smartphone Oppo. Dengan memahami kebutuhan konsumen, menciptakan dan mempertahankan produk yang berkualitas, menetapkan suatu harga, serta mampu menciptakan brand prestige yang tinggi, maka Smartphone Oppo mampu bersaing dan laris dipasaran. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Brand Prestige Terhadap Minat Beli Ulang Produk Smartphone Oppo. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi beserta indikator- indikator dari kualitas produk dari teori Arundina et.al, harga dari teori Hasan, brand prestige dari teori Erdogmus, dan minat beli ulang dari teori Prastyaningsih et.al. Objek dari penelitian ini adalah Minat Beli Ulang Produk Smartphone Oppo. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 105 responden yang pernah menggunkan produk Smartphone Oppo. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan aplikasi WarpPls 4.0 dan SPSS 20.0 untuk pengujian analisis deskriptif dan skala likert. Hasil penelitian WarpPLS 4.0 menunjukkan bahwa kualitas produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan brand prestige berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, dan brand prestige berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 29 Jul 2021 05:57
Last Modified: 29 Jul 2021 05:57
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2120

Actions (login required)

View Item View Item