Lugman, Thoriq (2014) Pengaruh Iklan Televisi Tokobagus Terhadap Tingkat Kepercayaan Permirsa Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara / Thoriq Lugman / 63080539 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (967kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (870kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan arus informasi begitu pesat sehingga tiap individu selalu mengikuti perkembangan teknologi sesuai dengan kebutuhannya pada jaman sekarang ini. Dengan tersedianya layanan internet saat ini kegiatan jual beli tidak harus dilakukan dengan cara bertatap muka, semuanya bisa dilakukan dengan online, salah satunya situs Tokobagus sebagai situs berbelanja online. Situs Tokobagus adalah situs yang menawarkan jasa pusat jual beli online dengan terkenalnya situs Tokobagus dimedia internet melalui iklan yang di tayangkan di media televisi, ternyata menimbulkan banyak masalah-masalah yang muncul. Yang paling banyak terjadi adalah kasus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum naiknya pamor situs Tokobagus di kalangan online-shopper. Permasalahan tersebut memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap tingkat kepercayaan konsumen pada layanan Tokobagus yang selama ini menggunakan situs online. Penelitian ini menggunakan kreatifitas iklan seperti nada penyampaian, pilihan kata-kata, unsur format, dan gaya penyampaian untuk mengukur seberapa besar tingkatan kepercayaan masyarakat dengan dimensi kepercayaan seperti trusting belief, trusting intention, dalam penggunaan teori uses and gratification. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menjadikan “Pengaruh Iklan Televisi Tokobagus Terhadap Tingkat Kepercayaan Permirsa Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara” sebagai objek penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yang termasuk dalam sampling non-probabilitas. Hasil penelitian menumjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif terhadap kepercayaan konsumen, dimana unsur-unsur dalam trusting belief dan trusting intention iklan televisi tersebut dapat memenuhi harapan dan dapat membantu untuk menggunakan jasa jual beli online di benak masyarakat Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Televisi; E-Commerce; Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 08:15 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 08:15 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2967 |
Actions (login required)
View Item |