Joan, Leoni (2019) Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Penggunaan Layanan Pembayaran Digital Go-Pay / Leoni Joan / 72150228 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
1. COVER.docx - Accepted Version Download (64kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx - Accepted Version Download (36kB) |
|
Text
3. ABSTRAK INDONESIA.docx - Accepted Version Download (39kB) |
|
Text
4. ABSTRACT INGGRIS.docx - Accepted Version Download (36kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (37kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (39kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (40kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (36kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (36kB) |
|
Text
10. BAB 1.docx - Accepted Version Download (334kB) |
|
Text
11. BAB 2.docx - Accepted Version Download (337kB) |
|
Text
12. BAB 3.docx - Accepted Version Download (185kB) |
|
Text
13. BAB 4.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text
14. BAB 5.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (27kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (513kB) |
|
Image
17. SURAT PERNYATAAN ORIGINALITAS.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
|
Text
Resume.docx - Accepted Version Download (46kB) |
Abstract
Salah satu fenomena yang terjadi di Indonesia pada era ekonomi digital ini adalah masyarakat Indonesia yang sudah mulai menerapkan sistem pembayaran yang menggunakan uang elektronik. Oleh karena itu, peneliti menetapkan rumusan masalah sebagai berikut: “Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Minat Penggunaan Layanan Pembayaran Digital GO-PAY.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan uang elektronik. Adapun model pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini dilakukan pada para pengguna layanan pembayaran digital GO-PAY yang berdomisili di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel kemudahan (convenience sampling). Sedangkan data yang diperoleh berupa data primer karena pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner online di media sosial. Sebanyak 125 hasil kuesioner diterima dan seluruhnya dapat diolah oleh peneliti. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis persamaan struktural (SEM) berbasis varian atau yang dikenal juga sebagai Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian yang diperoleh peneliti menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat penggunaan, persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang positif terhadap minat penggunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang positif terhadap persepsi kebermanfaatan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Strategi; Inovasi, Manajemen; Uang Elektronik |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:33 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:33 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
View Item |