Pebryla, Dian (2019) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Minimarket “Cahaya Mart” di Kalimantan Barat / Dian Pebryla / 76150497 / Pembimbing : Martha Ayerza Esra. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover BP.docx - Accepted Version Download (77kB) |
|
Text
pengesahan.pdf - Accepted Version Download (313kB) |
|
Text
ABSTRAK fix (Indo & Ing).docx - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR fix.docx - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, Tabel & Gambar fix.docx - Accepted Version Download (29kB) |
|
Text
BAB 1 & 2 Revisi.docx - Accepted Version Download (38kB) |
|
Text
BAB 3 Revisi.docx - Accepted Version Download (146kB) |
|
Text
BAB 4 BP revisi.docx - Accepted Version Download (137kB) |
|
Text
BAB V Revisi.docx - Accepted Version Download (360kB) |
|
Text
BAB VI rencana organisasi fix.docx - Accepted Version Download (93kB) |
|
Text
BAB VII rencana keuanagan fix.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
BAB VIII dampak resiko fix.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
Text
BAB IX ringkasan ekslusif.docx - Accepted Version Download (24kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
originalitas.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text
resume.docx - Accepted Version Download (45kB) |
Abstract
Cahaya Mart merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang ritel modern dan konsep bisnis yang digunakan yaitu berkonsepkan minimarket. Cahaya Mart menjual berbagai macam kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh tiap rumah tangga. Cahaya Mart terletak di Jl. Trans Kalimantan Simpang Dua, Kab Ketapang, Kalimantan Barat. Produk yang dijual Cahaya Mart terdiri dari produk food dan non food, mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari sampai kebutuhan pelengkap. Jenis produk yang dijual berupa rokok, kue, minuman, sembako, sabun sampo, obat-obatan, ATK, kosmetik, aksesoris, perabotan rumah tangga, dan barang elektronik. Seperti halnya bisnis yang lain, strategi pemasaran sangat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Cahaya Mart. Dalam hal ini Cahaya Mart memiliki positioning yaitu “Belanja Senang, Hati Tenang” untuk memperkuat positioning serta brand awareness Cahaya Mart. Sumber daya manusia sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan operasional bisnis Cahaya Mart. Saat ini direncanakan karyawan berjumlah tujuh orang. Investasi awal yang dibutuhkan Cahaya Mart sebesar Rp. 726,257,500,00 yang digunakan untuk cadangan kas awal, pembelian bahan baku, biaya peralatan, biaya perlengkapan, biaya sewa ruko, serta biaya perizinan. Investasi awal ini merupakan hibah dari orang tua. Hasil analisis keuangan menunjukkan BEP nilai penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk NPV didapat sebesar Rp 1,867,603,490.74. Nilai IRR didapat sebesar 78,92%. PP selama 1 tahun 2 bulan 20 hari dengan batas maksimal 5 tahun. Kesimpulan dari analisis kelayakan usaha keuangan tersebut adalah usaha Cahaya Mart layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Bisnis-Ritel |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 01 Sep 2020 03:41 |
Last Modified: | 01 Sep 2020 03:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/468 |
Actions (login required)
View Item |