Wijaya, Andi (2019) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating dari Zomato pada Keputusan Pembelian Konsumen di daerah Kelapa Gading / Andi Wijaya / 78150615 / Pembimbing : Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER.docx - Accepted Version Download (26kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
ABSTRAK (INDONESIA).docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
ABSTRACT (INGGRIS).docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (12kB) |
|
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (96kB) |
|
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (40kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (54kB) |
|
Image
SCAN ORIGINALITAS.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (894kB) |
|
Text
RESUME KARYA AKHIR.docx - Accepted Version Download (48kB) |
Abstract
Pertumbuhan Industri makanan dan minuman teruslah meningkat, menurut survey yang dilakukan oleh databoks, pertumbuhan industry makanan dan minuman terhadap PDB Nasional Indonesia adalah 9,46%. Menurut hasil survey technopreneur.com (2017) pada penggunaan internet untuk mencari informasi adalah 37,82% dari total pemanfaatan internet, maka penelitian ini ingin mengetahui apakah dengan adanya Online Customer Review dan Online Customer Rating yang ada di Zomato akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam memilih restoran dan menu makanan dan minuman. yang akan mereka konsumsi. Penelitian ini menggunakan teori keputusan pembelian, perilaku konsumen, online marketing, dan teori electronic word-of-mouth. Apakah dengan adanya electronic word-of-mouth dalam bentuk Online Customer Review dan Online Customer Rating yang ada di Zomato akan memliki pengaruh pada perilaku dan keputusan konsumen. Penelitian ini bersifat deskriptif, sedangkan analisis berdasarkan pengolahan data menggunakan betode regresi berganda menggunakan program IBM SPSS 22.00. Yang nantinya akan menghasilkan suatu persamaan regresi yang dapat diuraikan lebih lanjut. Setelah data yang diterima dari 100 responden dari wilayah Kelapa Gading diolah menggunakan program IBM SPSS 22.0 menggunakan metode regresi ganda, maka muncul angka-angka yang menunjukan bahwa metode ini valid. Dan hasil dari pengolahan data berupa persamaan regresi yang menunjukan bahwa Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh pada keputusan pembelian. Dari hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa online customer review dan online customer rating di Zomato memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian responden penelitian yang ditunjukan dengan persamaan regresi Y=5.749+0.331X1+ 0.267X2 dimana XI adalah online customer review dan X2 adalah online customer rating,.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:18 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/535 |
Actions (login required)
View Item |