Gracia, Steven Andrew (2019) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Ritel Home Mart di Palembang, Sumatera Selatan / Steven Andrew Gracia / 73150544 / Pembimbing : Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover BP Andrew.docx - Accepted Version Download (75kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf - Accepted Version Download (115kB) |
|
Text
Abstrak Indo Andrew.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text (Abstract)
New Doc 2019-10-11 01.49.07.pdf - Accepted Version Download (270kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR Andrew.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR ISI fix.docx - Accepted Version Download (24kB) |
|
Text
BAB 1 & 2 (1).docx - Accepted Version Download (37kB) |
|
Text
bab 3 (1).docx - Accepted Version Download (197kB) |
|
Text
Bab 4 Andrew.docx - Accepted Version Download (413kB) |
|
Text
BAB V andrew.docx - Accepted Version Download (251kB) |
|
Text
Bab 6 Andrew.docx - Accepted Version Download (154kB) |
|
Text
Bab 7 Andrew Fix.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
Text
Bab 8 Andrew.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
Text
Bab 9 andrew.docx - Accepted Version Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Bp.docx - Accepted Version Download (22kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
Originalitas.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
Resume Andrew.docx - Accepted Version Download (48kB) |
Abstract
Home Mart merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang ritel modern dengan konsep bisnis yaitu supermarket. Home Mart menjual berbagai macam bahan bangunan dan perlengkapan. Home Mart terletak di Jl. Kopral Anwar,Kenten, Palembang, Sumatera Selatan. Home Mart memiliki visi menjadi tempat pusat ritel terbaik bagi para konsumen dengan berorientasi selalu kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan dan perlengkapan rumah mereka. Home Mart juga memiliki misi yaitu menyediakan produk yang berkualitas, lengkap, dan terjangkau, selalu menghadirkan pelayanan yang terbaik, terus mengalami perkembangan lewat inovasi dan teknologi. Produk yang dijual oleh Home Mart merupakan kebutuhan masyarakat akan bahan-bahan bangunan dan perlengkapan rumah mereka. Jenis produk yang ditawarkan seperti semen, cat, paku, alat listrik, engsel pintu, pegangan pintu, obeng, fasilitas kebersihan dan alat elektronik lainnya. Untuk dapat bersaing maka dibutuhkan strategi pemasaran. Strategi yang dipakai ialah dengan menggunakan slogan usaha yaitu “just build it” untuk meningkatkan brand Home Mart serta strategi pemasaran direct selling. Sumber daya manusia sangat diperlukan untuk menjalankan usaha serta kegiatan operasional. Pada saat ini Home Mart berencana memperkerjakan 12 orang termasuk direktur. Investasi awal yang dibutuhkan oleh Home Mart sebesar Rp. 1.186.999.000, yang digunakan untuk biaya sewa, peralatan, perlengkapan, gaji, kas awal, renovasi, kendaraan, biaya perizinan, dan pembelian bahan baku. Hasil analisis keuangan menunjukkan BEP nilai penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan. Untuk NPV didapat sebesar Rp. 1.280.488.078,24. PI sebesar 1,078 dan Payback Period selama 1 tahun 10 bulan 4 hari dengan batas maksimal 5 tahun. Kesimpulan dari analisia kelayakan keuangan tersebut adalah Home Mart layak dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Bisnis Ritel |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 02:58 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 02:58 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/516 |
Actions (login required)
View Item |