Liem, Ivana Stephanie Khustanti (2019) Pengaruh Harga dan Resiko Kinerja Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Melalu Media Sosial (Studi Kasus pada Konsumen Toko K-pop Online yang Berjualan Melalui Media Instagram) / Ivana Stephanie Khustanti Liem / 72150192 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover Skripsi.docx - Accepted Version Download (63kB) |
|
Text
Scan Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Download (199kB) |
|
Text
Copy of ABSTRAK Bahasa Indonesia.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
ABSTRAK Bahasa Inggris.docx - Accepted Version Download (12kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Isi.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (476kB) |
|
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (367kB) |
|
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (34kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
Scan Originalitas.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (559kB) |
|
Text
Resume Skripsi.docx - Accepted Version Download (716kB) |
Abstract
Berkembangnya industri Korean Pop atau yang lebih dikenal dengan K-pop dikalangan anak muda, membuat permintaan akan merchandise idola K-pop semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan resiko kinerja terhadap keputusan pembelian merchandise K-pop melalui Instagram. Teori Schiffman digunakan untuk mendefinisikan mengenai harga dan resiko kinerja, sedangkan teori Kotler digunakan untuk mendefinisikan mengenai keputusan pembelian. Hipotesis yang timbul dari kerangka pemikiran penelitian ini adalah bahwa harga dan resiko kinerja masing-masing memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah toko online K-pop yang berjualan menggunakan media Instagram. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling menggunakan judgement sampling, dengan ukuran sampel 120. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis regresi berganda. Data diolah menggunakan SPSS 22. Hasil analisa deskriptif menunjukkan harga berada pada rentang golongan sesuai, resiko kinerja berada pada rentang golongan sesuai harapan, dan keputusan pembelian berada pada rentang golongan ingin membeli sampai sangat ingin membeli. Hasil uji regresi berganda pada penelitian ini menghasilkan persamaan regresi estimasi yang distandarisasi sebagai berikut: Y ̂=0,570 x_1+0,146 x_2. Y adalah variabel keputusan pembelian, x_1 adalah variabel harga, dan x_2 adalah variabel resiko kinerja. Melalui uji F dapat diketahui bahwa model regresi yang digunakan dalam penelitian ini dapat menjelaskan hubungan antara variabel independent terhadap variabel dependent. Simpulan dari penelitian ini adalah variabel harga dan variabel resiko kinerja terbukti memiliki pengaruh positif yang signifikan dalam memengaruhi keputusan pembelian pada toko online K-pop. Dengan variabel harga yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan variabel resiko kinerja.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Manajemen Risiko; Pemasaran-Internet; Media Sosial; Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:28 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/539 |
Actions (login required)
View Item |